hero
John Terry kembali bermain untuk kekalahan. (telegraph)

EDITOR : TITO SIANIPAR

27 Oktober 2016, 13:42 WIB

INGGRIS

Sejumlah tim elit Inggris tersingkir dari ajang Piala Liga. Yang terbaru adalah Chelsea dan Manchester City yang tumbang dari lawan masing-masing, Kamis, 27 Oktober 2016 dini hari tadi.

Chelsea kalah di kandang West Ham dengan skor 1-2. Tim asuhan Antonio Conte ini bahkan tertinggal 0-2 terlebih dahulu lewat gol Cheikhou Kouyate dan Edimilson Fernandes. 

Pemain belakang Gary Cahill membuat gol di menit-menit akhir pertandingan dan tak berpengaruh lagi. "Saya tidak suka dengan situasi kekalahan seperti ini," kata Conte usai pertandingan.

Jejak Chelsea yang berakhir di Piala Liga juga diikuti Manchester City. Bertandang ke musuh derby-nya, Manchester United, City tumbang dengan skor tipis 0-1. Juan Mata membenam keinginan City merengkuh Piala Liga.

Juan Mata mencetak gol kemenangan. (reuters)

Sejatinya pertandingan berlangsung dengan cukup berimbang. Pasca gol Mata di menit ke-54 City juga berusaha membalas. Upaya pelatih Pep Guardiola memasukkan Sergio Aguero kandas hingga akhir pertandingan.

Meski kalah Guardiola tetap senang dengan hasil ini karena Piala Liga memang bukan menjadi targetnya. "Kami senang. Saya bangga melihat bagaimana pemain-pemain muda kami bermain," kata Guardiola.

Tersingkirnya Chelsea dan City menambah sejumlah klub elit Inggris yang sudah terlebih dahulu gugur dari Piala Liga. Antara lain Tottenham Hotspur, Everton, Sunderland, dan Leicester City.

Tersisa delapan tim yang akan memperebutkan piala 'kelas dua' di tanah Ratu Elizabeth ini. Pertandingan babak delapan besar akan berlangsung pada 28 November mendatang.

Sejumlah klub elit yang masih ada di kompetisi ini antara lain Arsenal, Liverpool, Manchester United, West Ham, dan Southampton.

BBC | REUTERS | THE TELEGRAPH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments