hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

25 Oktober 2016, 19:05 WIB

INGGRIS

100 pasang jeans yang disumbangkan oleh selebriti dimakeover dengan gambar dan warna cerah dengan tujuan mengumpulkan uang bagi pengungsi.

Kegiatan amal ini diberi nama 'Jeans for Refugees' dan dipamerkan di Saatchi Gallery London, Senin, 24 Oktober 2016.

100 celana berbahan denim milik selebriti terkenal, seperti supermodel Elle Macpherson dan desainer Inggris Victoria Beckham, dilukis dengan tangan oleh seniman Amerika Johny Dar. Celana jeans ini kemudian dilelang secara online sejak bulan Juli.

Celana jeans milik model asal Inggris Kate Moss dan aktris Amerika Sharon Stone sudah ditawar oleh pembeli dengan harga £ 5.000 atau sekitar Rp 79 juta. Wow! mahal juga ya.

Menurut juru lelang ini adalah penawaran yang paling tinggi sejauh ini. 

Dana yang terkumpul melalui lelang online akan disumbangkan pada yayasan amal International Rescue Committee (IRC), juga lembaga bantuan kemanusiaan dan organisasi pemukiman pengungsi yang berbasis di New York.

"Sudah biasa, tawaran yang lebih dari £ 5.000 untuk beberapa celana jeans. Dan saya pikir orang-orang mengakui bahwa mereka tidak hanya menyumbangkan untuk sebuah produk yang Johny telah bekerja pada tetapi juga penyebab uang akan untuk," kata kepala IRC Sanj Srikanthan.

Gamar, pengungsi asal Sudan pengungsi Gamar, yang berhasil melakukan perjalanan ke Inggris dari negara asalnya, melalui Libya, hadir dalam pameran jeans ini. Dia menghabiskan empat bulan di penampungan migran sebelum tiba di Inggris dengan menumpang sebuah truk freezer dua minggu lalu.

"Dan mereka mencari kehidupan yang aman dan aman, dan sekarang mereka bergerak di mana? Untuk tempat ... Semoga Tuhan membantu mereka," kata Gamar.

Setengah dari uang yang terkumpul akan pergi ke diberikan kepada pengungsi Eropa dan Timur Tengah, sementara separuh lainnya akan disumbangkan ke pengungsi di Afrika, kata IRC.

Selebriti lain yang menyumbangkan pakaian mereka termasuk penyanyi Inggris Elton John, aktris Australia Olivia Newton-John, desainer Inggris Victoria Beckham, Sharon Stone dan One Direction Harry Styles.

 

REUTERS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments