hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

22 Oktober 2016, 09:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Pasti udah pada tahu dong lagu 'PPAP' yang lagi nge-hits itu? Nah, debut Piko-Taro lewat single-nya, 'PPAP' (Pen-Pineapple-Apple-Pen) ini berhasil memecahkan rekor tangga lagu Billboard. 'PPAP' dinobatkan sebagai lagu dengan durasi terpendek sepanjang sejarah Billboard Hot 100. Durasinya cuma 45 detik.

Menurut Paul Haney dari Record Research, rekor ini menggantikan lagu 'Little Boxes' milik The Womenfolk yang berhasil bertahan selama 52 tahun sebagai lagu dengan durasi terpendek. 'Little Boxes' sendiri dinobatkan sebagai lagu dengan durasi terpendek di tangga lagu Billboard pada tahun 1964. Lagu ini durasinya 1 menit 2 detik.

 

PPAP, lagu karya komedian Jepang Piko Taro dan DJ Daimaou Kosaka ini menembus tangga lagu Billboard setelah menjadi viral di dunia maya. Data dari Nielsen Music, Di Amerika Serikat aja, sampai sekarang 'PPAP' udah diakses oleh 5,7 juta orang melalui layanan video streaming Youtube.

 

Bahkan nih, 'PPAP' juga sempat di-endorse oleh Justin Bieber. Melalui akun Twitter-nya, Bieber menyebut jika PPAP adalah video favoritnya. Cuitan Bieber pada 27 September 2016 itu udah di-retweet sebanyak 65 ribu kali dan disukai oleh hampir 120 ribu orang. Di layanan video streaming Youtube, 'PPAP' hingga kini udah dilihat oleh sekitar 108 juta orang sejak video itu muncul pertama kali, pada 24 September 2016.

BILLBOARD | DIYAS PRADANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments