hero
Gol pertama Messi. (AP)

EDITOR : TITO SIANIPAR

20 Oktober 2016, 15:10 WIB

SPANYOL

Penyerang Barcelona Lionel Messi menghadiahkan kekalahan telak 4-0 kepada mantan pelatihnya Pep Guardiola. Messi sendiri mencetak tiga gol dalam partai melawan Manchester City, Kamis, 20 Oktober 2016 dini hari itu.

Messi mencetak gol pertama pada menit ke-17 lewat aksi individualnya memperdaya empat pemain City dalam kotak penalti, usai mendapat umpan pendek dari Iniesta. 

Ketinggalan satu gol, City menyalak. Beberapa percobaan dari pemain-pemain City, seperti Kevin de Bruyne, Nolito, dan Gundogan berhasil ditepis kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Kiper City Claudio Bravo juga tampil gemilang. Namun upaya penyelamatan dengan tangan di luar kotak penalti membuat dia mengantongi kartu merah dari wasit Milorad Mazic di menit ke-59.

Kartu merah buat Bravo (reuters)

Berkurang satu pemain, City melempem. Akibatnya Messi menambah dua gol lagi pada menit 61 dan 69. Gol pamungkas Barcelona dicetak Neymar pada akhir laga menit ke-89.

Pelatih Barcelona memuji permainan Messi yang menikmati permainan dan berhasil mencetak hattrick. "Dia bermain dengan sangat santai, seperti bermain saat dia masih di halaman sekolah," kata Enrique. 

Pelatih City Pep Guardiola ogah menyalahkan Bravo yang membuat City bermain dengan sepuluh orang. "Dia punya banyak pengalaman dan salah satu kiper terbaik kami. Saya tidak ragu pada dia," ujar Pep.

Pep harus akui keunggulan Messi. (BBC)

Tiga gol Messi membuat dia menjadi pencetak gol terbanyak ketika bermain di kandang sepanjang sejarang Liga Champions dengan 50 gol. Dengan tiga gol itu Messi juga menambah pundi-pundi gol ke klub Inggris menjadi total 15 gol.

THE SUN | BBC | UEFA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments