EDITOR : DASNITA M. SINAGA

19 Oktober 2016, 19:05 WIB

KOTA MALANG, INDONESIA

Ini dia kampung paling kece di kota Malang, namanya kampung warna-warni Jodipan.

Setiap harinya, kawasan pemukiman warga di jalan Juanda ini dipenuhi 200 orang anak-anak muda. Saat weekend jumlahnya bisa bertambah hingga 500 orang. Selain berwisata, mereka sengaja singgah ke lokasi kampung warna-warni ini untuk berselfie dan wefie ria.

Selfie di kampung warna-warni/ Citizen Journalist/ Bhekti Setyowibowo

Gak heran sih, soalnya beragam spot dengan gambar unik dan warna-warna cerah menjadi background menarik untuk kamu hobi fotografi atau kamu yang suka share foto-foto keren di media sosial.

Tembok rumah warga dan fasilitas umum menjadi wadah kreatifitas warga, membuat beragam lukisan mural yang indah dipandang mata.

Proyek kampung warna-warni ini digagas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang bersama produsen cat tembok berhasil mengubah kawasan pemukiman yang tadinya kumuh dan kotor menjadi kampung paling ke kekinian di Malang!

Warga melukis pembatas jalan/ Citizen Journalist/ Bhekti Setyowibowo

Daya tarik wisata kampung Jodipan, juga membuat warganya terpacu untuk membuat lingkungan bersih dan cantik. Perekonomian warga pun meningkat seiring ramainya pengunjung. Mereka mulai berjualan penganan, memberikan jasa parkir, hingga pernak-pernik daur ulang yang dibuat oleh ibu-ibu PKK kampung ini.

Jadi, liburan minggu ini siapkan waktu untuk datang kemari ya!

 

NET CITIZEN JOURNALIST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments