hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

17 Oktober 2016, 10:20 WIB

AMERIKA SERIKAT

Facebook dan Google bekerja sama membangun kabel internet yang menghubungkan Amerika Utara dengan Asia. Kabel ini akan membentang sejauh 12874 kilometer dari Los Angeles menuju ke Hongkong. 

Proyek prestisius akan menjadi kabel terpanjang dengan kapasitas pengiriman data terbesar yang pernah dibangun di dunia. Pacific Light Cable Network (PLCN) mampu mentransfer data sebesar 120 terabita per detik.  Dua kali lebih besar daripada kabel Google sebelumnya, yakni: Oregon-Jepang. Pembangunan PLCN dimulai akhir tahun 2017 dan akan selesai satu tahun kemudian.

Infrastruktur sedang menjadi primadona pengembangan bisnis para raksasa teknologi dunia seperti Facebook, Google dan Microsoft. Pada bulan Mei 2016 Facebook dan Microsoft baru saja merampungkan proyek kabel data berkapasitas tinggi yang menghubungkan Virginia dengan Spanyol. Kabel sepanjang   6500 kilometer ini adalah proyek kabel ke enam yang sudah dikerjakan Google. Dengan jaringan barunya ini. Para raksasa teknologi memastikan, kedepannya masyarakat akan bisa mengakses internet dengan lebih mudah dan cepat.

HUFFINGTON POST

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments