EDITOR : FIRZA ARIFIEN

16 Oktober 2016, 07:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Siapa yang nggak tahu Sophia Latjuba, Annisa Pohan dan Pandji Pragiwaksono? Nama mereka belakangan sering muncul di berbagai media. Bedanya, yang diulas bukan soal kehidupan mereka sebagai selebriti, tapi lebih kepada peran serta dalam Pilkada DKI 2017. 

(INSTAGRAM/@sophia_latjuba88)

 

Yes, ketiga selebriti itu akan terlibat dalam kampanye masing-masing pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Sophia Latjuba ditunjuk menjadi Juru Bicara pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

(INSTAGRAM/@pandji.pragiwaksono)

 

Sedangkan Pandji Pragiwaksono akan menjadi Juru Bicara pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno. Nah satu lagi, Annisa Pohan menjadi Juru Kampanye bagi suaminya Agus Harimurti Yudhoyono, yang berpasangan dengan Sylviana Murni.

(INSTAGRAM/@annisayudhoyono)

 

Di balik terlibatnya para selebriti dalam kampanye masing-masing pasangan tersebut, ada 5 fakta menarik tentang mereka. Yuk, kita intip satu per satu.
 
1. Tidak memiliki latar belakang pendidikan politik.

Terpilihnya para selebriti ini menjadi juru kampanye dan juru bicara, pasti udah melewati berbagai pertimbangan. Namun baik Sophia Latjuba, Pandji Pragiwaksono dan Annisa Pohan nggak punya latar belakang pendidikan di bidang politik. Pandji menamatkan pendidikannya di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung. Sementara Annisa meraih gelar Sarjana Ekonominya di Universitas Padjajaran dan Magister Manajemen di Universitas Indonesia. Sedangkan Sophia, baru Awal September 2016 kemarin mengambil kuliah S1 jurusan Ilmu Politik di Universitas Kristen Indonesia Jakarta.

(INSTAGRAM/@sophia_latjuba88)

 

2. Memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Ketiga selebriti ini sangat peduli dengan masalah sosial di sekitar mereka, terutama anak-anak. Sophia udah lama dikenal aktif di bidang sosial dan pendidikan. Lain lagi dengan Pandji dan Annisa, keduanya memiliki yayasan sosial sendiri. Pandji mendirikan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia yang berfokus pada anak-anak penderita kanker. Sementara Annisa mendirikan Tunggadewi Foundation, yang berfokus pada pendidikan, bencana, wanita dan anak-anak. Wah, hebat ya mereka!

3. Punya followers Instagram di atas 100 ribu.

Namanya juga selebriti, pasti eksis di media sosial dong! Dari ketiga orang ini, Annisa Pohan punya followers Instagram terbanyak yaitu 1,8 juta orang. 

(INSTAGRAM/@annisayudhoyono)

 

Sementara Sophia memiliki 797 ribu followers dan Pandji memiliki 102 ribu followers

(INSTAGRAM/@sophia_latjuba88)

 

(INSTAGRAM/@pandji.pragiwaksono)

 

Mereka aktif banget mem-posting kegiatan di dunia entertainment atau kehidupan sehari-hari. Annisa bahkan udah mulai mem-posting kegiatan suaminya ketika terjun menyapa warga Jakarta. Nah, media sosial ini jelas bisa mereka manfaatkan untuk meraih simpati para calon pemilih.

(INSTAGRAM/@annisayudhoyono)

 

4. Tidak lahir di Indonesia.

Ternyata, tidak satu pun dari ketiga selebriti ini lahir di Indonesia loh! Sophia Latjuba lahir di Berlin, Jerman, pada 18 Agustus 1970. Pandji Pragiwaksono lahir di Singapura, pada 18 Juni 1979. Sedangkan Annisa Pohan lahir di Boston, Amerika Serikat, pada 20 November 1981. Tapi yang pasti, mereka adalah Warga Negara Indonesia.

5. Pernah menjadi presenter di televisi.

Dunia entertainment memang menjadi andalan bagi Sophia, Pandji dan Annisa. Karya-karya mereka banyak dinikmati oleh kita sejak lama. Baik itu dalam musik, film, sinetron, iklan, dan lainnya. Persamaan dari ketiganya dalam industri hiburan adalah mereka sama-sama pernah menjadi presenter program acara televisi di Indonesia. 

Sophia pernah menjadi presenter acara Impresario 008 (RCTI), Famous to Famous (Metro TV) dan San Chi Pa (Metro TV). 

Pandji yang terkenal lewat Stand Up Comedy Indonesia di Kompas TV, juga pernah menjadi presenter program acara Kena Deh (Trans7), pertandingan NBA (Jak TV) dan Sebelas Dua belas (Kompas TV). 

(INSTAGRAM/@pandji.pragiwaksono)

 

Sedangkan Annisa, meski terkenal di dunia modelling, finalis Gadis Sampul ini juga pernah menjadi presenter program Bundesliga (RCTI). Jadi buat urusan public speaking, ketiga selebriti ini nggak perlu diragukan lagi. 

Nah, itu tadi lima fakta unik seputar tiga selebriti yang akan ikut memeriahkan panggung politik pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Sekarang paling nggak kamu udah tahu juga khan sedikit latar belakang mereka. Yup, serupa tapi tak sama. Harapannya, para selebriti yang diangkat menjadi juru bicara maupun juru kampanye ini bisa ikut mendongkrak perolehan suara bagi masing-masing kandidat. Tapi pilihan itu nantinya balik lagi ke kamu semua nih, yang akan menentukan siapa yang terbaik untuk memimpin Jakarta.

FELLYA HARTONO | RINA NUR AUFA

Read More in This Story

KAMU PERLU TAHU FAKTA-FAKTA INI!

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments