hero
Presiden Joko Widodo melantik Ignasius Jonan sebagai menteri ESDM dan Arcandra Tahar sebagai wakil menteri ESDM di Istana Negara (setkab.go.id)

EDITOR : REZA ADITYA

14 Oktober 2016, 15:00 WIB

INDONESIA

Ignasius Jonan mengaku kaget saat tahu akan dilantik Presiden Joko Widodo sebagai menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM). Dia mengaku baru ditelepon Jokowi, sapaan Joko Widodo, pada jam 11.00 WIB.

"Kapan diberitahu presiden sepertinya beberapa jam sebelum pelantikan ini," ujar Jonan di Istana Negara, Jumat, 14 Oktober 2016. "Sekitar jam 11-an lah."

Jonan mengaku tidak punya pengalaman sebelumnya di bidang energi. Tapi dia optimistis bisa bekerja secara maksimal dengan bantuan dari Arcandra, selaku wakilnya.

Begitu juga Arcandra, yang mengklaim tak menyangka akan dipanggil kembali oleh Jokowi kembali ke Kabinet Kerja. Arcandra mengaku tidak masalah jika dia kini hanya menjabat sebagai wakil menteri ESDM dan hanya mendampingi Jonan.

"Niat saya piulang diluruskan kembali di manapun ditempatkan, ini adalah keputusan terbaik dari presiden," ujar dia. "Saya siap mengabdi di manapun dan kapanpun. Niat saya pulang diluruskan inilah konsekuensi sebagai orang Indonesia yang bersedia pulang dan mengabdi."

Arcandra bersama Jonan akan memulai hidup baru merevitalisasi sektor energi di Indonesia. Saat ditanya bentuk revitalisasinya apa, Arcandra belum mau menjawab. "Kita butuh figur pak Jonan, saya sepenuhnya akan mendukung," ujar Arcandra.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments