hero
Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar (Istimewa)

EDITOR : REZA ADITYA

14 Oktober 2016, 14:25 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo melantik Ignasius Jonan sebagai menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) dan juga Arcandra Tahar sebagai wakil menteri ESDM. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jumat, 14 Oktober 2016 siang.

Usai melantik keduanya, Jokowi memiliki alasan khusus menunjuk Jonan sebagai menteri dan menempatkan Arcandra sebagai wakilnya. "Keduanya adalah figur profesional yang tepat dan berani punya potensi besar-besaran di ESDM," kata Jokowi, Jumat, 14 Oktober 2016.

Jonan sebelumnya merupakan Menteri Perhubungan dan terhempas akibat reshuffle kabinet jilid II pada Juli 2016. Arcandra juga sebelumnya menjabat sebagai menteri ESDM. Namun jabatannya goyah lantaran diterpa isu kewarganegaraan ganda.

Jokowi meminta masyarakat untuk tak mempertanyakan isu personal alasan melantik keduanya masuk lagi ke dalam susunan kabinet kerja. "Ini isu manajemen, jangan ditarik ke isu personal dan politik. Saya yakin berdua adalah figur yang mempunyai kompetensi, meski saya tahu dua-duanya keras kepala."

Yang pasti, kata Jokowi, kedua menteri barunya itu suka terjun ke lapangan dan mengecek permasalahan secara langsung. "Ini bukan tugas mudah tapi saya yakin beliau berdua bisa menyelesaikan masalah yang ada di ESDM dan menjadi team work yang baik."

TIM LIPUTAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments