hero

EDITOR : REZA ADITYA

14 Oktober 2016, 13:15 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mempersilakan aksi demo yang akan dilakukan organisasi masyarakat Islam di depan Balai Kota. Ahok belum mau menanggapi lebih jauh terkait substansi demonstrasi yang akan disampaikan ratusan massa dari organisasi Islam itu.

"Demo kan hak semua orang," kata Ahok, di kantornya, Jumat, 14 Oktober 2016. "Nanti kita lihat saja situasinya seperti apa, kan ini mau bertemu, apa inti dari mereka kan mau nyeret saya ke penjara dan Ahok tak bisa ikut pilkada."

Ahok sadar demonstrasi itu terkait dengan pernyataannya yang diduga menghina Al-Quran. Dia heran kasus yang sempat heboh itu sampai saat ini belum juga tuntas. Padahal, Ahok mengaku sudah minta maaf dan tidak bermaksud menghina Islam dan Al-Quran.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (NET)

 

"Udah nggak terima minta maaf masih demo, kan ya ngapain kita mau ini orang minta maaf," kata dia. "Sama sekali udah jelas kok bisa nonton di videonya penuh tidak ada maksud sama sekali kita menghina Al-Quran atau menghina Islam."

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kata Ahok, pun menganggap tidak ada pelanggaran pemilu yang dilakukannya. Bahkan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menurut Ahok sudah tidak mempermasalahkan pernyataan tersebut. "Kamu lihat rekam jejak saya dong, dari Belitung Timur jadi bupati, dari kecil saya 93 persen muslim DPRD nya 55 persen partai Islam teruji," ujar dia.

Sejumlah massa yang tergabung dalam berbagai organisasi Islam rencananya akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran mengecam Ahok. Massa yang sebagian besar tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) akan memulai aksinya usai salat Jumat dari Masjid Istiqlal. 

LUKY FITRIANI

BACA JUGA
Bawaslu Sebut Pernyataan Ahok Bukan Pelanggaran Pemilu
Apa Kata MUI Terkait Tafsir Al Maidah Ahok?
Polisi Usut Tafsiran Surat Al Maidah Ahok

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments