hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

13 Oktober 2016, 10:20 WIB

INDONESIA

Harga iPhone 7 di Asia Tenggara lebih mahal dibanding negara asalnya, Amerika Serikat. Perbedaan harga ini disebabkan oleh biaya impor, pajak dan biaya administrasi yang dibebankan oleh negara tujuan.

Di negara Asia Tenggara seperti, Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia dan Filipina, iPhone 7 belum resmi diluncurkan. Beberapa penggemar iPhone dari negara tersebut rela merogoh kocek lebih untuk membelinya di luar negeri.

Sumber: iPrice

Beberapa penjual bahkan datang langsung ke Hongkong dan Singapore untuk memborong iPhone 7. Di kedua negara tersebut iPhone sudah resmi dijual. Barang-barang ini kemudian dijual kembali di negara asal dengan harga yang lebih tinggi. Pedagang asal Vietnam melakukan cara ini untuk mendapat laba sekitar 14 persen dari harga asli. Pedagang Thailand dapat untung lebih besar, sekitar 49 persen.

Berapa sebenarnya harga iPhone di negara-negara Asia Tenggara? Harga iPhone di Asia Tenggara jauh lebih mahal dari pada negara asal. Di Amerika Serikat iPhone 7 hanya dibanderol dengan harga Rp 9,75 juta. Berbeda dengan di Singapore yang dijual Rp 11,6 juta; Malaysia Rp 11,7 juta; Vietnam Rp 13,3 juta; Filipina Rp 13,4 juta; Indonesia Rp 16,5 juta; Thailand Rp 17,4 juta.

IPRICE MY

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments