hero
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (NET/Delvi)

EDITOR : REZA ADITYA

12 Oktober 2016, 12:10 WIB

INDONESIA

Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, mengklaim politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana alias Lulung tak jadi mendukung bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. Lulung, kata Sylvi, lebih mendukungnya dan bakal calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono.

"Ini surprise, bagaimanapun Haji Lulung orang Betawi, artinya dia mendukung kami berdua," kata Sylvi di kediamannya, Selasa, 11 Oktober 2016 malam. "Saya kira ini hal yang wajar dan dia juga cerdas. Ini jalan yang terbaik buat kita semua."

Klaim Sylvi mendapat dukungan dari pebisnis Tanah Abang itu muncul ketika dalam acara deklarasi dukungan organisasi masyarakat Betawi semalam, Lulung hadir. Sylvi menilai kehadiran Lulung merupakan sinyal dukungan yang diberikannya.

 

Lulung saat dikonfirmasi membenarkan memberikan dukungan secara tidak resmi kepada bakal pasangan calon Agus-Sylvi. "Ya kalau secara pribadi, kami mendukung karena garis besarnya kan jelas. Saya anak tentara dan anak Betawi," kata Lulung.

Lebih lanjut Lulung mengaku akan membicarakan hal ini kepada pengurus partainya. Dia mengakui PPP berada di dua kepengurusan dan berbeda dalam mendukung bakal pasangan calon kepala daerah DKI. "Mereka welcome kalau saya diberikan sanksi. Kalau mereka membuka pintu berarti terima kasih itu bentuk perhatian dan juga bentuk keprihatinan barangkali."

Adanya dualisme di kepengurusan PPP membuat partai kabah itu mendukung pasangan calon berbeda. PPP versi Ketua Umum Romahurmuziiy menyatakan dukungannya terhadap bakal pasangan calon Agus-Sylvy. Sedangkan PPP versi Ketua Umum Djan Faridz mendukung pasangan calon petahana Ahok-Djarot.

Lulung sebelumnya berada di PPP kepengurusan Djan Faridz yang menyatakan akan mendukung Ahok-Djarot. Dukungan Lulung ke Ahok pun menyita perhatian publik. Musababnya, dalam beberapa kesempatan, Lulung dan Ahok sering bertengkar masalah kebijakan daerah. Jabatan Lulung sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta pun sering dipermasalahkan oleh Ahok.

DELVIANA AZHARI | TRI ISWANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments