hero
Anies Baswedan blusukan ke kampung Magesen, Manggarai, Jakarta Selatan (NET\Aris)

EDITOR : OCTOBRYAN

9 Oktober 2016, 18:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan kegiatan menarik simpati warga Jakarta. Menggunakan ojek online mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mendatangi kampung Magesen, Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu, 9 Oktober 2016.

Kedatangannya langsung disambut meriah oleh warga sekitar. Dirinya pun langsung menyapa dan mendengarkan aspirasi warga.

Anies Baswedan blusukan ke kampung Magesen, Jakarta Selatan (NET\Aris)

Dihadapan warga, Anies mengatakan masalah penggusuran menjadi salah satu hal yang disoroti olehnya. Ia mengatakan penggusuran seharusnya dilakukan dengan pendekatan komunikasi dan berprinsip keadilan bagi semua pihak.

"Solusi yang adil bukan hanya tempat baru tapi juga akses pada pekerjaan. Terlebih akses pendidikan dan kesehatan harus menjadi perhatian utama," ujarnya.

Isu penggusuran memang menjadi isu sensitif bagi warga Kampung Magesen, Manggarai. Saat tanya jawab dan dialog dengan warga, seluruh warga sepakat meminta dan berharap tak ada penggusuran di wilayahnya.

"Jangan digusur. Jadi hampir semua mengatakan jangan digusur. Menurut saya pendekatannya yang harus diubah kita jangan hanya menegakkan aturan tanpa solusi yang baik," tambahnya.

Seperti diketahui, berpasangan dengan Sandiaga Uno, Anies telah mendaftar sebagai salah satu Cagub DKI Jakarta di pilkada serentak yang akan digelar pada 15 Februari 2017 mendatang. Mereka diusung oleh koalisi Partai Gerindra dan PKS.

Adapun lawan politiknya adalah pasangan petahana, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, yang diusung oleh Partai Nasdem, Hanura, Golkar dan PDIP. Sedangkan satu pasangan calon lainnya adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

ARIS SATYA | IRVAN MAULANA

BACA JUGA:
Jangan Mudah Terpengaruh Hasil Survei Cagub DKI
Pilgub DKI, Ajang Pasangan Calon Perang Digital
Kegiatan Bakal Calon Gubernur sebelum Masa Kampanye, Boleh atau Tidak?
Pilgub DKI, Berebut Suara Milenials

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments