hero

EDITOR : DEWI RACHMAYANI

7 Oktober 2016, 10:20 WIB

AMERIKA SERIKAT

Melewati masa duka setelah putus dari pacar emang gak mudah. Salah satu bagian yang paling sulit adalah menghilangkan semua jejak mantan dari kehidupanmu. Kamu mungkin sering tergoda untuk tetap berhubungan karena masih cinta atau merasa bahwa kamu punya masalah yang belum selesai, tapi yakin deh semua ini gak bakal bikin kamu move on. Malah memperpanjang masa sedihmu.

Tapi selalu ada cara untuk melewatinya. Nah untuk kamu-kamu yang pengen menjauh dari mantan, beralih ke teknologi saja. Berikut aplikasi yang bisa membantu kamu melupakannya:

RX Breakup

Aplikasi Breakup (RxBreakup.com)

Aplikasi ini bisa membantumu melupakan mantan dalam 30 hari. Setiap hari RX Breakup memberikan panduan tentang apa yang harus kamu lakukan. Misalnya, pada hari pertama kamu dilarang menghubungi mantan dengan cara apapun. Lalu, di hari ke-7 kamu dipandu untuk mengatasi rasa sedih. Aplikasi ini pas banget buat pasangan yang baru pertama kali berpisah dan gak yakin gimana cara mengatasinya.

Kill Switch

Aplikasi Kill Switch (killswitchapp)

Terganggu dengan aktivitas Facebook sang mantan? Well, aplikasi ini bisa menghapus posting-an foto, video, status dan komentar. Semua ini bisa kamu lakukan tanpa diketahui dan nggak perlu unfriend dia. Aplikasi Kill Switch akan menyimpan foto, video dan posting-an yang dihapus ke dalam hidden file, jadi kalau suatu saat kamu balikan lagi sama mantan, semua file bisa dimunculkan lagi. Asyik kan?

Drunk Lock

Aplikasi drunk lock (Google play)

Aplikasi ini didesain untuk mencegah kamu mengirim pesan atau menghubungi mantan melalui telepon dan media sosial saat berada diluar kesadaran. Dengan Drunk Lock kamu bisa mengatur siapa saja yang tidak ingin kamu hubungi, sehingga kamu tidak menyesal kemudian. Untuk menonaktifkan aplikasi ini kamu harus menjawab soal matematika yang super sulit. Males banget kan?

Cloak

Aplikasi Cloak (Google play)

Kalau pengen pergi ke tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi dengan mantan, tapi nggak pengen ketemu dia, download deh aplikasi Cloak. Aplikasi ini akan memperingatkan jika mantan berada di sekitarmu, jadi kamu bisa menghindar.

Aplikasi ini terkoneksi dengan Facebook, Twitter, Instagram dan Foursquare, yang akan memberikan notifikasi saat mantan datang ke acara yang sama denganmu, saat dia hang out dengan grup yang juga teman kamu.

Jika pertemuan tidak terhindarkan, aplikasi ini bahkan bisa memberikan rute melarikan diri. Hmm..berasa jadi agen rahasia ya!

Teknologi, emang dibikin untuk memudahkan hidup. Termasuk, untuk bantu kita move on dari mantan. Semua aplikasi ini, semoga bisa bantu kamu untuk beneran say ‘bye bye’ ke si mantan ya!

DARI BERBAGAI SUMBER

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments