hero
Penderita kanker yang botak. (medicaldaily)

EDITOR : TITO SIANIPAR

5 Oktober 2016, 18:11 WIB

INGGRIS

Seorang perempuan muda yang berusia sekitar 15 tahun dihukum ibunya karena menghina atau mem-bully temannya di sekolah yang mengidap kanker. Si gadis digunduli ibunya dan direkam dalam sebuah video.

Video penggundulan si gadis diunggah situs berita The Sun pada Selasa, 4 Oktober 2016. Dalam video terlihat si ibu memegangi rambut hitam panjang si gadis dan memotongnya dengan alat cukur elektronik.

Menurut The Sun, si gadis dihukum karena mem-bully seorang gadis pengidap kanker di sekolahnya. Si gadis pengidap kanker menjadi botak karena menjalani perawatan kemoterapi untuk penyakit kankernya.

Adegan penggundulan. (The Sun)

Disebutkan bahwa video itu diunggah ulang di akun sosial Facebook dalam pekan ini. Namun aslinya video itu diunggah pertama kalinya pada Februari 2016 lalu. Tidak diketahui tempat dan waktu kejadian sesungguhnya, tapi video itu viral dan jadi pembicaraan banyak orang.

Berbagai reaksi muncul dari metode penghukuman si ibu. Ada yang mengecam dan menyebut bahwa itu merupakan kekerasan terhadap anak. "Si ibu perlu dilaporkan ke pihak berwenang," tulis akun bernama Chris Day di laman The Sun.

Tapi banyak juga yang mendukung hukuman bagi si anak itu dengan alasan perlunya menanamkan simpati pada para penderita kanker. "Tentunya dia tidak akan mem-bully lagi," tulis Trevor Dougherty.

THE SUN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments