hero
Foto keluarga Deni dan Iin. (NET/Teo)

EDITOR : TITO SIANIPAR

5 Oktober 2016, 00:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Ibu yang membunuh dan memutilasi anak bayinya sendiri, Mut Mainah, diketahui adalah bekas pekerja golf di Jakarta Barat. Ia menikah dengan Ajun Inspektur Dua Deni Putra Siregar karena terlanjur hamil duluan.

"Dia dulu sebelum nikah kerja caddy golf di dekat bandara," kata Komala, ibunda Mut Mainah, di kediamannya, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016. "Yang kerja di golf kan cantik semua," imbuh Komala.

Mut Mainah yang biasa dipanggil Iin, membunuh putra bungsunya, Arjuna pada Minggu, 2 Oktober 2016 lalu. Perempuan 28 tahun itu memutilasi bayi yang berusia 1 tahun itu di kamar tidurnya. Ketika ditemukan, Iin dalam kondisi telanjang dan duduk terdiam di kasur.

Kontrakan tempat kejadian mutilasi. (NET)

Menurut Komala, Iin depresi dalam kehidupan perkawinannya dengan Deni. Mulai dari dilarang keluar rumah, hingga minimnya uang bulanan yang diberikan kepadanya. "Tekanan batinnya dunia akhirat," kata Komala.

BERITA TERKAIT: 
Ibu Pemutilasi Bayi Punya Masalah dengan Suami
Ibu Ini Tega Mutilasi Bayinya Sendiri

Komala mengisahkan pernikahan Iin dengan Deni berlangsung tiga tahun lalu. "Mereka pacaran, anak saya dihamili duluan," kata dia. Bahkan ketika itu Deni masih berstatus suami dari istri pertamanya.

"Ketika itu, dia belum cerai dengan istrinya. Masih dalam proses cerai," tutur Komala. Pasca menikah, Iin dan Deni sempat tinggal serumah dengan Komala, namun akhirnya pindah dan menempati kontrakan yang tak jauh dari rumah Komala.

Ketika dinikahi Deni, Iin juga pernah ditanyai ayahnya soal Deni yangtidak membawa apa-apa. Waktu itu Iin menjawab, "Tidak apa-apa, Pa. Memang rejeki Iin begini." Bahkan, lanjut Komala, ketika anak mereka lahir Deni tidak memperbolehkan bikin acara syukuran.

Kuburan Arjuna di Kedoya. (NET)

Oleh karena itu Komala menuding Deni adalah penyebab di balik depresinya Iin. "Saya minta Deni dihukum seberat-beratnya. Kenapa anak saya bisa stres sampai membunuh anak sendiri," kata Komala.

Mut Mainah masih dirawat di ruang isolasi Instalasi Gawat Darurat RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan pertolongan karena diduga mengalami gangguan kejiwaan. Sementara jenazah bayinya sudah dimakamkan di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

TEO HERNAR FANDI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments