hero
Ruhut (kanan) bersama pimpinan Partai Demokrat. (demokrat.or.id)

EDITOR : TITO SIANIPAR

4 Oktober 2016, 21:45 WIB

INDONESIA

Partai Demokrat mengambil langkah serius terkait dukungan politik kadernya Ruhut Sitompul terhadap pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Permasalahan Pak Ruhut sedang ditangani dan diproses Komisi Pengawas DPP Partai Demokrat," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Ruhut sejak awal menyatakan mendukung pasangan Ahok dan Djarot. Bahkan Ruhut juga masuk dalam Tim Pemenangan pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar, dan Partai Hanura itu.

Partai Demokrat sendiri mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, bersama tiga partai lainnya. Yakni PPP, PKB, dan PAN. Sementara pesaing satu pasangan lagi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diusung Partai Gerindra dan PKS.

Agus Hermanto. (NET/Budi)

Menurut Agus, pilihan Ruhut ini bisa berdampak pada keanggotaan Ruhut di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Nantinya Komisi Pengawas akan memanggil Pak Ruhut untuk diminta klarifikasinya," kata Agus.

Mengenai sanksi atau keputusan partai terhadap Ruhut, Agus meminta agar sabar menunggu semua proses internal partai selesai. "Kalau sudah ada putusannya, saya akan sampaikan kepada media," pungkasnya.

Ini bukan kali pertama Ruhut mbalelo dari garis keputusan partai. Pada Agustus 2016 lalu, Ruhut dicopot dari jabatannya sebagai Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat karena komentar-komentarnya yang dinilai tidak patut.

CHELZEA VERHOEVEN

BACA JUGA:
Pilgub DKI, Ajang Pasangan Calon Perang Digital
Survei LSI: Elektabilitas Ahok Menurun
Tiga Pasang Calon Kepala Daerah Jalani Tes Kesehatan
Ini Bukti Agus Yudhoyono Sayang Ibas

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments