Kastil Neuschawanstein. (NET.CJ/Ade Sudaya)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

3 Oktober 2016, 11:00 WIB

JERMAN

Bagi kamu penggemar film Walt Disney pasti tahu logonya. Yup! Logo Walt Disney tersebut berupa sebuah kastil. Tapi tahu kan kamu jika kastil tersebut ternyata terinspirasi dari sebuah kastil yang berada di Jerman bernama Neuschawanstein Castle.

Kastil Neuschawanstein. (NET.CJ/Ade Sudaya)

Kastil itu dibangun oleh Raja Lugwig II pada abad ke-19. Pada awal pembangunannya, Raja Lugwig II dianggap gila karena memiliki ide yang sangat susah diwujudkan saat itu, apalagi kondisi kerajaan sedang mengalami kesulitan keuangan.

Raja Lugwig II. (Ludwigii)

Terlepas dari segala kontroversinya Kastil Neuschwanstein merupakan salah satu objek wisata paling populer di Jerman juga Eropa. Nggak hanya karena berhubungan dengan Walt Disney saja, tetapi karena tempat ini menawarkan pemandangan sangat indah. Pesona kemegahan kastil yang berada di puncak bukit menjadi sajian yang memukau.

Kastil Neuschawanstein. (NET.CJ/Ade Sudaya)

Terletak di Bavaria, dekat dengan Kota Fusen butuh waktu sekitar satu jam dari Kota Munich untuk sampai ke tempat ini. Setiap tahunnya nggak kurang 1,3 juta wisatawan mengunjungi tempat ini. Meskipun menjadi salah satu wisata andalan, namun pengunjung nggak dipungut biaya untuk menikmati keindahan kastil bak Negeri Dongeng ini. Tetapi jika ingin masuk ke dalam kastil pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 175 ribu.

Suasana Kastil Neuschawanstein. (NET.CJ/Ade Sudaya)

Untuk mencapai kastil bisa ditempuh dengan menggunakan bus, kereta kuda atau berjalan kaki. Jika ingin berfoto salah satu spot berupa jembatan besi telah disiapkan. Dari sini bisa melihat suasana sekitar, bukit, pepohonan, tebing tinggi hingga lembah yang curam. Keberadaan musisi jalanan yang memainkan musik dari lagu-lagu tradisional semakin menambah manisnya suasana. Lelah berkeliling kastil, deretan kafe yang menyediakan aneka kuliner telah menyambut para pengunjungnya. Aneka toko souvenir juga bisa disambangi sebelum kembali ke rumah.

NET.CJ ADE SUDAYA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments