hero
Terdakwa Jessica Kumala Wongo saat memberikan keterangannya pada sidang ke-26 (NET. Tim Liputan)

EDITOR : REZA ADITYA

30 September 2016, 14:15 WIB

INDONESIA

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan keterangan terdakwa kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, menjadi catatan khusus bagi institusinya menelusuri kebenaran yang ada. Boy berharap keterangan Jessica dalam persidangan mengenai perlakuan mantan Direktur Reserse dan Kriminal Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, tidak dilebih-lebihkan.

"Apa yang disampaikan Jessica itu kami menilai sebagai sebatas informasi yang dikemukakan terdakwa di muka persidangan," kata Boy, Jumat, 30 September 2016. "Namanya dalam posisi terdakwa kan dia menyampaikan sesuatu yang kita tidak tahu dilandaskan pada motivasi seperti apa, ya tapi itu bisa jadi catatan bagi kepolisian."

Dalam persidangan ke-26 Rabu kemarin, Jessica mengungkapkan ada yang tidak beres dalam pengusutan kasus kematian Mirna yang dilakukan polisi. Khususnya, yang dilakukan Krishna Murti kepadanya. Jessica mencontohkan misalnya, Krishna tiba-tiba mendatanginya di ruang tahanan. "Dan saya diminta mengakui perbuatan bahwa saya yang menaruh racun sianida di kopi Mirna," kata Jessica.

Ilustrasi racun berbahaya (NET.Z/ Fellysiana)

Krishna, kata Jessica, juga menjanjikannya akan mendapat keringanan hukuman bila mengakui perbuatannya tersebut. "Saya saat itu hanya diam saja, ketika Pak Krishna mengatakan begitu."

Tak hanya menyebut Krishna, Jessica dalam persidangan juga menyinggung nama Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Jessica mengisahkan Herry sempat menggodanya untuk menjalin pasangan beda agama. "Karena kamu tipe saya banget," kata Jessica menirukan pernyataan Herry. Jessica bahkan juga protes karena dalam beberapa pemeriksaan tidak didampingi kuasa hukum.

MAYFREE SYARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments