hero
(LINK AKC)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

30 September 2016, 07:20 WIB

AMERIKA SERIKAT

Setuju khan kalau teknologi bisa membuat segala sesuatu jadi lebih mudah? Setelah mempermudah komunikasi antar manusia, sekarang manusia juga bisa menjalin komunikasi dengan hewan kesayangannya. Salah satunya menggunakan kalung pintar yang diperuntukkan bagi anjing. Dengan kalung ini, pemilik anjing bisa memperoleh banyak informasi tentang hewan peliharaannya.

Kalung pintar ini nggak cuma berfungsi untuk mengetahui keberadaan anjing. Lebih jauh lagi, kalung juga akan memberikan informasi jika sang hewan kesayangan merasa tidak nyaman. 

(LINK AKC)

 

Dengan dilengkapi GPS, pemilik bisa mengetahui dimana anjingnya membuang kotoran. Selain itu, kalung juga bisa berfungsi sebagai penjaga hewan peliharaan ketika ia ditinggal oleh tuannya. 

Kalung pintar yang dinamakan Link AKC ini juga berguna ketika anjing harus berlatih setiap hari. Fitur menarik lainnya, kalung pintar ini dilengkapi dengan sensor temperatur. Jika anjing merasa suhu udara terlalu dingin atau terlalu panas, kalung akan memberi peringatan kepada pemiliknya. 

(LINK AKC)

 

Fitur lain yaitu Adventures. Dengan fitur ini, pemilik dan anjing kesayangannya bisa membuat kenangan bersama melalui sebuah tombol. Kenangan tersebut kemudian dapat diposting di media sosial, layaknya Facebook check-in menggunakan foto.

(LINK AKC)

 

Kalung pintar untuk anjing ini akan mulai dijual ke pasaran mulai 28 Desember 2016. Di awal penjualan, barang sementara baru akan tersedia di Amerika Serikat. Kalung dibanderol seharga US$ 199 atau senilai Rp 2,5 juta. 

WAREABLE | THE VERGE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments