hero
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno maju menjadi cagub-cawagub DKI Jakarta

EDITOR : OCTOBRYAN

28 September 2016, 20:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengunjungi kediaman Boy Sadikin untuk mensosialisasikan dukungan yang diberikan oleh mantan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan kedatangannya ke kediaman Boy Sadikin bertujuan membahas tim pemenangan Anies-Sandiaga di Pilgub DKI. Keduanya merasa terhormat mendapat dukungan dari Boy yang juga merupakan anak kandung mendiang Ali Sadikin, Gubernur DKI Jakarta periode 1966-1977.

"Kita membahas berbagai hal untuk melengkapi berkas kpud," ujar Anies, Rabu, 28 September 2016.

Kedatangan Anies dan Sandi itu kian membuka indikasi masuknya Boy ke dalam tim sukses Anies-Sandi.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno maju menjadi cagub-cawagub DKI Jakarta

Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan pertemuan tersebut belum membicarakan ke arah sana. Hal-hal mengenai tim sukses kemudian dibahas bersama dua partai pendukung, yaitu Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Sedang dibahas, nanti kita masukkan nama-namanya secara resmi dengan Partai Gerindra dan PKS," tambahnya.

Meski belum secara resmi diumumkan, Boy Sadikin sebelumnya pernah mengungkapkan bersedia bila ditunjuk menjadi bagian dalam tim pemenangan pasangan itu. Namun untuk memantapkan hal ini, dirinya meminta dukungan penuh dari kader dan pimpinan dua partai pengusung yaitu Partai Gerindra dan PKS.

"Kalau saya sesuai persetujuan dari Gerindra dan PKS. Jujur, saya tidak mengharapkan. Niat saya ikut tim pemenangan," ujarnya.

Baca Juga:
Panglima TNI: Kawal Pilkada Tentara Harus Netral!
Hadiri Deklarasi Pilkada, Enam PNS Brebes Terancam Dicopot
Mau Jadi Gubernur DKI, Ini Tes yang Harus Dilalui Para Calon
Wefie Seru Cagub-Cawagub Jakarta Tuai Pujian Netizen

Boy Sadikin sebelumnya adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang kemudian keluar dari partai tersebut untuk beralih mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah DKI Jakarta partai berlambang banteng moncong putih itu menjelaskan, alasan dirinya mendukung keduanya karena pasangan tersebut mencerminkan kepemimpinan muda berkarakter sesuai untuk Jakarta.

Selain itu, Boy mengklaim dirinya memiliki kedekatan baik dengan Anies maupun keluarga Sandiaga Uno. "Dari awal saya mendukung pak Sandi, begitu pula sebaliknya. Bukan berarti saya minta posisi, diluar itu saya siap jadi relawan," tambahnya.

Ditemui di sela-sela rapat, Sandiaga Uno menjelaskan nama Mardani Ali Sera dipilih atas persetujuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman. Penyusunan elemen lain dari tim sukses tersebut hingga kini masih dilakukan.

Sementara, struktur kerja tim pemenangan, mantan kader PDI Perjuanga Boy Sadikin dipercaya sebagai motor relawan Anies-Sandiaga di Pilkada 2017 mendatang.

"Kita memutuskan Mardani Ali Sera menjadi ketua dan Bang Boy Sadikin sebagai salah satu pimpinan. Kemungkinan besar seluruh relawan nanti akan digerakkan oleh Bang Boy," ujarnya.

TANIA FRANSISCA | EDITYA WAHYU | ARIS SATYA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments