hero
Bakal calon gubernur Anies Baswedan (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

28 September 2016, 12:20 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berjanji akan melanjutkan beberapa progam petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jika terpilih menjadi pemimpin ibu kota. Menurut Anies, ada beberapa program andalan yang digagas Ahok.

"Program yang sudah diselenggarakan dengan baik, seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP)," kata Anies, kepada NET, Rabu, 28 September 2016. "Itu diluncurkan pada masa Joko Widodo sebagai gubernur, untung Basuki meneruskan. Kalau saya ditugaskan saya teruskan."

Anies mengatakan kebanyakan pergantian kepala daerah menghentikan program unggulan petahana. Menurut dia, hal itu tidaklah baik bagi keberlanjutan progam yang bertujuan untuk masyarakat. "Jangan datang untuk mengganti, tapi buat Jakarta lebih baik," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno usai pemeriksaan kesehatan (NET/Pritta Kusumah)

 

Tak hanya program Ahok yang akan dilanjutkan, Anies juga menilai ada beberapa program gubernur Fauzi Bowo yang bisa diteruskan dengan baik. "Kalau semangatnya mengganti semua diganti, banyak program yang sudah jalan sejak dua atau tiga gubernur sebelumnya harus diteruskan."

Dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017, Anies berpasangan dengan Sandiaga Salahudin Uno. Keduanya diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anies mengatakan dalam kampanyenya nanti, isu yang akan dibawa adalah soal pendidikan dan ekonomi. 

Isu ekonomi dibuat lantaran menurut hasil survei timnya, sebanyak 65 persen warga Jakarta masuk dalam kategori kelas menengah ke bawah. Isu pendidikan, dibawa Anies demi membuat standar mutu sekolah di Jakarta setara dengan negara-negara berkembang.

TANIA FRANSISCA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments