EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 September 2016, 06:00 WIB

MALUKU, INDONESIA

Siapa yang nggak tergiur menikmati pemandangan alam berupa pegunungan yang menyatu dengan pantai nan eksotis. Salah satu tempat yang bisa kamu datangi untuk menikmati keindahan itu adalah Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah.

Pantai Ora. (NET/Aji Dwi Pramono)

Untuk pergi ke sana, kamu harus menggunakan pesawat dengan penerbangan kurang lebih selama tiga jam dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Pattimura Ambon. Tiket pesawat menuju ke Indonesia Timur cenderung lebih mahal, rata-rata dari Jakarta menuju Ambon membutuhkan biaya sekitar Rp 2 juta. Bahkan saat musim liburan datang bisa mencapai Rp 3 juta.

Pantai Ora. (NET/Aji Dwi Pramono)

Sesampainya di Ambon, kamu masih harus menyeberangi Pelabuhan Hunimua dengan menggunakan kapal Feri untuk sampai di Pulau Seram selama 45 menit. Setiap harinya Kapal Feri di sini hanya melayani enam kali penyeberangan.

Setelah tiba di pulau ini, kamu masih harus melanjutkan perjalanan darat selama empat jam untuk sampai ke Desa Saleman, baru melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu selama 10 menit untuk sampai ke Pantai Ora. Selain butuh waktu cukup panjang, kamu melewati jalan berkelok menembus bukti.

Pantai Ora. (NET/Aji Dwi Pramono)

Tapi pergorbanan itu semua akan terbayarkan ketika sampai di “Surganya Maluku” ini. Kamu akan disambut dengan hamparan bukit dengan deretan resort bergaya tradisional yang mengapung di atas air.

Pantai Ora. (NET/Aji Dwi Pramono)

Pantai dengan air jernih dan terumbu karang bisa dilihat dengan mata telanjang menjadi sarana untuk melepaskan kepenatan rutinitas kota. Kalau sudah sampai sini jangan sampai melewatkan snorkeling yang bisa kamu lakukan langsung di depan kamar tempat kamu menginap.

Aneka seafood juga bisa dengan mudah kamu cicipi di sini. Jaraknya hanya sekitar 1 kilometer dari Pantai Ora. Satu kilonya dijual Rp 240 ribu, sangat murah jika dibandingkan dengan di restoran-restoran besar.

MELISA LOLINDU

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments