hero
Cagub dan cawagub DKI Jakarta Selfie bersama saat pemeriksaan kesehatan di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 September 2016. (@aniesbaswedan)

EDITOR : OCTOBRYAN

24 September 2016, 16:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Sebuah foto keceriaan para calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta menjelang pemeriksaan kesehatan beredar di media sosial.

Foto itu pertama kali diunggah oleh Anies Baswedan dalam akun instagramnya @aniesbaswedan. Foto tersebut menggambarkan dia bersama Sandiaga Uno dan dua pasang calon kepala DKI lainnya, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tengah selfie bersama (wefie).

Bahkan dalam video yang diunggah oleh Sandiaga Uno melalui akun instagramnya @sandiuno, para pasangan calon saling bercanda. Bahkan saling klaim akan memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Foto ini segera beredar luas. Hingga berita ini dibuat ada 9646 likes dan 661 comment.

Beragam komentar positif bermunculan, seperti yang ditulis @lestari_sakuma "Damai itu indah, melebihi dari hanya sekedar tampuk kekuasan. Semoga pemilihan gubernur di DKI Jakarta akan berjalan lancar"

Netizen pun berharap ketiga pasang bakal calon ini mampu menjadi contoh bagi Indonesia.

"Semoga kompak walaupun bersaing satu sama lain... saling support ketika bukan jadi pemenang. Ciri pemimpin yg jd idaman masyarakat... sukses," tulis akun @mayduma.

Calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono membenarkan suasana tes kesehatan tidak ada persaingan. Mereka saling bercanda satu sama lain. Seluruh calon yang akan bertarung memperebutkan kursi kekuasaan di Ibu Kota itu tampak memamerkan senyum sumringah.

""Kami tadi seru-seruan aja di dalam. Kita happy selfie juga berenam," ujarnya usai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 September 2016.

Putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono ini mengungkapkan, walaupun berkompetisi mereka tetap menjaga silaturahmi. Bahkan mereka juga saling mendoakan dan memberikan selamat untuk berpartisipasi dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

"Kita saling silaturahmi, kita juga saling berikan selamat. Semoga proses ini semua berjalan demokratis," tambahnya.

MAYFREE SYARI | WILLY AZHARI

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments