hero
Arsene Wenger akan menjajal kekuatan baru Chelsea yang dilatih Antonio Conte di Emirates Stadium, Sabtu, 24 September 2016.

EDITOR : OCTOBRYAN

24 September 2016, 19:35 WIB

INGGRIS

Laga besar tersaji di pekan keenam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017. Dua kesebelasan raksasa asal London yakni Arsenal dan Chelsea akan saling berhadapan, di Emirates Stadium Sabtu, 24 September 2016.

Laga ini dipastikan akan berlangsung sengit. Dari klasemen sementara, dua kesebelasan memiliki poin sama yaitu 10 poin dari tiga kemenangan, satu kali seri dan satu kali kalah. Namun, Arsenal memiliki selisih gol lebih baik dari Chelsea.

Diego Costa pencetak gol terbanyak sementara Chelsea (Chelsea.com)

Rivalitas Arsenal-Chelsea sebagai penguasa London sudah terjadi sejak musim 1907-1908. Selama itu, Arsenal memiliki keunggulan sebanyak 72 kali kemenangan. Sementara Chelsea punya 61 kemenangan.

Namun untuk enam pertemuan terakhir justru memihak ke tim tamu. The Blues menang empat kali. Termasuk pada pertemuan terakhir mereka 24 Januari lalu, Chelsea sempat membungkam Arsenal dengan gol semata wayang yang dilesakkan Diego Costa.

Tim asuhan Arsene Wenger ini mencetak kemenangan terakhir melawan Chelsea di Premier League pada musim 2015, tepatnya pada 2 Agustus 2015. Saat itu, Arsenal unggul 1-0 dalam ajang Community Shield.

Alexis Sanchez akan jadi andalan Arsenal untuk membobol gawang Chelsea (Arsenal.com)

Artinya, Chelsea dengan siapapun manajernya sekaligus mempunyai catatan bagus atas manajer Arsenal,  Arsene Wenger.

Peruntungan ini yang dicoba oleh Manager baru Chelsea, Antonio Conte. Pasalnya, Arsenal tidak akan diperkuat Per Mertesacker, Danny Welbeck, Carl Jenkinson, dan Aaron Ramsey karena cedera. Sementara tim tamu hanya kehilangan Marco van Ginkel, ditambah John Terry yang belum fit akibat cedera engkel.

Kepercayaan diri Chelsea makin tinggi. Penyerang andalan mereka, Diego Costa, tampil konsisten dengan mencetak lima gol dari lima penampilan di Liga Primer. Allenatore asal italia pun mengisyaratkan akan memainkan cesc Fabregas pada laga itu. Pemain Spanyol itu setidaknya sudah hafal strategi permainan Arsene Wenger. Maklum, Fabregas sempat memperkuat Arsenal selama 8 musim. 

Arsene vs Conte

Sementara, Arsenal punya Mesut Oezil sebagai poros permainan mereka. Gelandang Timnas Jerman itu makin menunjukkan kemampuannya sebagai raja assist Liga Primer.

Dalam beberapa kesempatan, Oezil selalu dipasangkan bersama Theo Walcott dan Alex Iwobi di lini serang Arsenal. Ia kerap menjadi pemain yang selalu menghadirkan ancaman bagi lini bertahan lawan. Satu lagi yang membuat Wenger merasa yakin memasangnya sebagai starter belakangan ini ialah Oezil selalu tampil baik saat Alexis Sanchez ditugaskan sebagai penyerang tunggal.

Bukan tidak mungkin hal ini akan membuat laga nanti tercipta banyak gol dari kedua tim.

 

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Cazorla, Xhaka; Chamberlein, Ozil, Alexis Sanchez; Walcott

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Matic, Kante; Willian, Fabregas, Hazard; Diego Costa

 

THE GUARDIAN | SKYSPORT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments