hero
Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto Deklarasikan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam pilgub DKI Jakarta (NET)

EDITOR : OCTOBRYAN

23 September 2016, 19:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mengusung Anis Baswedan-Sandiaga Uno dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta. Pasangan calon ini akan langsung mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Jumat, 23 September 2016.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman di rumah pemenangan Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pasangan cagub dan cawagub dari koalisi partai Gerindra dan PKS (NET)

"Kami dari Partai Gerindra dan PKS tuntutan rakyat, menangkap harapan rakyat, menangkap permintaan rakyat untuk sebuah perubahan mendasar di DKI. Menetapkan mencalonkan saudara Anies rasyid Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta untuk masa bakti 2017-2022.," ujar Prabowo.

Prabowo menilai keduanya mampu membawa dki ke arah yang baik, adil, dan sejahtera.  Setelah dideklarasikan, keduanya akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta.

Rapat untuk memasangkan Anies dan Sandiaga terus dilakukan maraton sejak kemarin hingga dini hari tadi.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam deklarasi pasangan cagub dan cawagub di jl Kertanegara, Jakarta Selatan. (NET)

Anies sebagai calon gubernur Jumat siang ini juga sudah mendatangi kediaman Prabowo. Anies terlihat tampak sumringah.

"Terima kasih telah memberikan kesempatan pada kami untuk merubah Jakarta. Keterbukaan ini bisa menjadi contoh dalam sejarah. Kami hadir untuk perubahan Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno yang juga sudah berada di rumah Prabowo sejak kemarin mengatakan, dengan deklarasi ini, dirinya dan Anies Baswedan siap bekerja untuk Jakarta

"Jakarta akan mengukir tinta emas demokrasi Indonesia. Jakarta membutuhkan kesejahteraan masyarakat. Tugas kami sesuai janji yaitu pasangan calon profesional yang siap langsung bekerja menghadapi masalah yang ada di Jakarta," ucapnya.

Pasangan Anies-Sandiaga dipastikan bakal menghadapi dua pasangan calon lainnya. Dua pasangan calon itu adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Demokrat, PKB, PPP dan PAN, serta pasangan Ahok-Djarot yang diusung PDIP, Golkar, Hanura dan NasDem.

TIM LIPUTAN

Baca Juga: 
Koalisi Cikeas Usung Agus Harimurti-Sylviana Murni
Ahok-Djarot Resmi Diusung PDIP Dalam Pilgub 2017
Tiga Dinasti Politik Bertarung di Pilgub DKI Jakarta
Tiga Koalisi Bertarung Merebutkan Kursi Gubernur DKI Jakarta

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments