hero
Agus Yudhoyono saat mengajar di Universitas Pertahanan (Istimewa)

EDITOR : REZA ADITYA

23 September 2016, 12:45 WIB

INDONESIA

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Jakarta (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abdul Aziz, optimistis tingkat keterpilihan pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di pemilihan gubernur DKI Jakarta bisa meningkat dengan cepat. Abdul mengatakan koalisi partai geng Cikeas sudah memiliki formula tersendiri.

"Tentu kami sudah menyiapkan hal-hal yang kami anggap penting dan bisa menaikkan elektabilitas masih ada sekira 4-5 bulan menuju pemilihan umum." kata Abdul, Jumat, 23 September 2016.

Abdul mengatakan cukup mudah meningkatkan elektabilitas Agus-Sylvi dalam waktu lima bulan. Hal pertama yang akan dilakukan koalisi Cikeas adalah kampanye program-program pasangan calon itu untuk perbaikan Jakarta. 

Profile Agus Yudhoyono (NET)

 

"Kami tawarkan pada masyarakat dan menjadi alternatif untuk menjawab permasalahan di Jakarta," kata dia. Kemudian yang kedua adalah memberikan perspektif baru kepada masyarakat bahwa pemimpin Jakarta harus yang baru, muda serta profesional.

"Hal itu bisa dilihat di figur Agus yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan Sylvi pengalaman di birokratis karena dia seorang pegawai negeri sipil," ujar Abdul. Dia haqul yakin masyarakat Jakarta memiliki pandangan segar dengan adanya figur Agus-Sylvi di pilgub mendatang.

Dini hari tadi di Cikeas Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), resmi mengusung Agus-Sylvi bertarung dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

Keempat partai itu sebelumnya tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan bersama Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Sandiaga Uno. Ternyata Koalisi Kekeluargaan tidak bertahan lama. 

Profil Sylviana Murni (NET)

 

Empat partai yang bertandang di kedimaan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono semalam itu lebih memilih alternatif pasangan calon lain. Empat partai itu selanjutnya disebut geng Cikeas.

Koalisi Kekeluargaan kini tersisa hanya dua partai, yaitu Gerindra dan PKS yang tetap mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur. Dua partai yang juga disebut geng Kertanegara (merujuk pada kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto) ini masih menantikan figur yang cocok mendampingi Sandiaga. 

NADIA SAGARA ASMARA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments