hero
Foto: People

EDITOR : PUTU DYAH

22 September 2016, 16:05 WIB

PERANCIS

“Kalau ingin menjalankan bisnis anggur, ayo kita buat anggur terbaik yang kita bisa,” begitu kata Brad Pitt saat membeli kebun anggur seluas lebih dari 485 hektar bersama Angelina Jolie.

Pasangan ini memulai bisnis wine dengan membeli lahan anggur Chateau Miraval di Conrrens, Prancis pada tahun 2012. Sekarang dengan perceraian keduanya, nasib kebun anggur seharga US $60 juta ini masih nggak jelas.

 

Padahal bisnis wine yang dijalankan Jolie dan Pitt berjalan sukses. Ada empat macam minuman berkualitas yang dihasilkan dari anggur merah dan putih di kebun mereka. Salah satunya Provence Rosé Miraval yang termasuk dalam daftar 100 wine terbaik versi Wine Spectator tahun 2013.

Provence Rosé Miraval , wine yang diproduksi dari perkebunan Brangelina. (Foto: People)

Saat baru dirilis, 6000 botol Provence Rosé Miraval  ludes hanya dalam waktu lima jam. Minuman anggur ini dijual seharga US $ 139 untuk satu wadah berisi enam botol atau US $ 28 per botol. Pitt memang nggak main-main dengan bisnisnya ini.

“Kenapa kita tidak bisa membuat wine kelas dunia? Ayo kita coba seperti membuat film, membuat sesuatu yang bisa dibanggakan dan dapat dinikmati orang lain,” jelas Pitt. Sebagai bukti keseriusannya, aktor ini bilang kalau dia adalah seorang petani. Tugasnya memetik anggur, mengecek tingkat kemanisan, keasaman anggur dan berbagai kesibukan di kebun.

Kompleks Chateau Miraval dengan 35 ruangan di main house. (Foto: People)

Selain jadi tempat berbisnis, Chateau Miraval juga menjadi tempat kenangan bagi pasangan pemeran Mr. and Mrs. Smith ini. Di sinilah mereka melangsungkan private wedding nya di tahun 2014. Bagi pasangan Pitt dan Jolie, lahan ini jadi tempat mereka mencari ketenangan di tengah riuhnya kehidupan Hollywood.

Sekarang harga kompleks perkebunan ini diperkirakan sudah meningkat berkali lipat. Tapi belum ada kabar tentang pembagian harta yang jadi investasi bersama Pitt dan Jolie. Termasuk untuk wine produksi mereka yang disebut sebagai million dollars business. 

PEOPLE 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments