hero

EDITOR : REZA ADITYA

22 September 2016, 10:20 WIB

INDONESIA

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memastikan koalisi kekeluargaan akan solid dalam menentukan formulasi pasangan calon di Pilgub 2017. Menurut dia, koalisi hingga saat ini masih urun rembuk menentukan siapa calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk bersaing dengan Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017.

"Yang pasti kami sepakat menghadirkan satu pasangan calon baru yang diinginkan warga Jakarta," kata Sandi, kepada NET, Kamis, 22 September 2016. "Keputusannya hari ini saya akan cek lagi kepada pimpinan partai politik."

Rabu, 21 September 2016 malam, Sandiaga dipanggil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke rumahnya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu turut hadir juga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Belum diketahui apa yang disampaikan Prabowo kepada Sandiaga dan Sohibul. Dugaan mengarah pertemuan itu untuk memberikan pesan kepada Sohibul bahwa skenario pencalonan kader PKS Mardani Ali Sera sebagai bakal calon wakil gubernur dibatalkan. Prabowo ingin mencari figur lain yang lebih kuat ketika berpasangan dengan Sandiaga.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat pertemuan di Cikeas semalam (NET)

 

Di Cikeas, pertemuan antarpetinggi partai koalisi kekeluargaan pun dilakukan. Partai yang hadir di Cikeas antara lain Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sayangnya, Sandiaga tidak hadir dalam pertemuan itu.

"Tapi kami terus komunikasi dengan Cikeas, tapi sampai saya tidur dan bangun lagi, belum ada keputusan juga," kata dia.

Sandi mengatakan pertemuan di dua tempat yang berbeda dalam semalam itu penuh dengan dinamika. Dinamika yang dimaksudnya adalah menciptakan simulasi pencalonan Sandiaga dengan beberapa tokoh. Di antaranya adalah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra.

"Segala kemungkinan kita bawa, biarkan pimpinan partai politik melakuan simulasi," kata dia. "Tapi hasilnya tetap nanti diumumkan pada hari Jumat. Sabar."

IMS

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments