hero

EDITOR : PUTU DYAH

21 September 2016, 10:35 WIB

INGGRIS

Warga Inggris punya tradisi minum teh sambil makan kue atau cupcakes. Karena kebiasaan ini, kita bisa menemukan banyak toko kue saat jalan-jalan ke London, Inggris. Salah satunya Peggy Porschen yang ada di Ebury Street, Belgravia, London. Toko kue yang tampil dengan gaya shabby chic ini jadi toko favorit artis seperti Madonna dan Gwyneth Paltrow. Bahkan supermodel Kate Moss juga memesan kue pernikahannya di boutique bakery ini. 

Toko didesain suasana fancy yang membuatnya pas untuk bersantai. (Foto: NET CJ)

Kue yang menjadi khas yaitu cupcakes beragam rasa seperti red velvet, vanilla, banana-coffe dan banyak lagi. Harga tiap kue mangkok sekitar Rp 67 ribu. Selain itu ada pilihan lain seperti kue ulang tahun, wedding cakes dan cookies. Kue ulang tahun yang biasanya dipesan secara custom dijual mulai Rp 525 ribu.

Pengunjung bisa membeli langsung atau memesan kue secara khusus. (Foto: NET CJ)

Peggy, si pemilik toko kue mengandalkan rasa dan tampilan menarik dari produk buatannya. Perempuan asal Jerman ini memadukan cupcakes yang tidak terlalu manis dengan topping yang sangat manis. Hasilnya perpaduan rasa yang pas di lidah.

Selain menawarkan kue-kue mangkok, Peggy Porschen juga menampilkan suasana toko yang cute. Desainnya bernuansa girly dengan warna-warna seperti pink, putih, ungu dan hiasan bunga-bunga. Nggak heran, ada banyak pengunjung yang menikmati berada di toko ini.

Kelas membuat cupcakes yang diadakan Peggy. (Foto: NET CJ)

Toko kue ini dirintis Peggy bersama suaminya Bryan Morrow sejak tahun 2003. Setelah delapan tahun, wanita ini juga melebarkan bisnis dengan mengadakan cooking academy. Pesertanya berasal dari berbagai kalangan yang mau belajar cara pembuatan kue juga dekorasinya. Setiap kelas berisi enam orang. Biaya kelas membuat kue dari Peggy bervariasi, mulai Rp 3 juta sampai Rp 34 juta, tergantung tingkat kesulitannya.

NET Citizen Journalist: Aghnia Adzkia

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments