hero
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (NET.Z/Ebi)

EDITOR : TITO SIANIPAR

21 September 2016, 18:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kubu penantang calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat terus bermanuver. Salah satunya menjajaki pemasangan Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno. Anies sendiri siap untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga yang sudah pasti diusung Partai Gerindra, masih terus bergerilya mencari pasangan yang tepat guna menantang Ahok dan Djarot. Senin, 19 September 2016 malam, Sandi mendatangi Anies membicarakan pemilihan gubernur.

Sandiaga rencananya akan diusung oleh koalisi kekeluargaan yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, PPP, PKB, dan PAN. Ahok dan Djarot diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Pasangan Ahok dan Djarot usai mendaftar di KPU Jakarta. (NET)

Anies sendiri mengaku bertemu Sandi. "Beliau yang mengundang untuk ketemu," kata Anies di kediamannya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 21 September 2016. "Dia teman lama," tambah Anies.

Dalam pertemuan itu, kata Anies, Sandi menceritakan langkahnya untuk maju dalam pemilihan gubernur Jakarta mendatang. "Saya lebih banyak mendengar rencananya," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Sejak itu, tambah Anies, banyak yang datang ingin bertemu. Namun Anies tidak ambil pusing soal bakal jadi calon gubernur atau tidak. "Saya ini sejak dulu sampai sekarang , menjalankan saja. Mengalir," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Anies, belum ada keputusan apakah ia akan jadi diusung berpasangan dengan Sandi. "Semuanya ada di tangan mereka yang menjadi pimpinan partai politik. Biarkan mereka bermusyawarah. Kita tunggu hasilnya," kata dia.

Anies di hadapan tamu di kediamannya. (NET)

Anies enggan dipermasalahkan soal kesiapannya untuk bertarung di pemilihan gubernur Jakarta. "Ini bukan soal saya siap atau tidak. Ini adalah soal putusan ada di partai politik. Nama saya muncul di survei, dan kemudian dipertimbangkan," imbuh Anies.

Ditanya soal keinginan diri pribadi, apakah hendak maju sebagai calon gubernur, Anies menjawab diplomatis. "Biarkan niat itu pada saya dan Tuhan saja yang tahu," pungkasnya.

YASSED SATRIA

BACA JUGA:
Swing Voters, Cara Calon Lain Imbangi Ahok-Djarot di Pilgub 2017
Mega Dampingi Ahok-Djarot Daftar ke KPU Jakarta
Ahok Nilai Karakter Sandiaga Uno Belum Teruji
Siapa Pasangan Sandiaga Uno di Pilgub 2017?

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments