hero

EDITOR : REZA ADITYA

21 September 2016, 12:20 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mendampingi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mendaftar ke Komisi Pemilhan Umum (KPU) Jakarta siang nanti. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Mega berinisiatif mengantar kedua pasangan calon itu secara khusus.

"Ibu Megawati Soekarnoputri secara khusus akan mendampingi pasangan Pak Ahok-Djarot ke KPU. Direncanakan akan berangkat dari kantor DPP PDI Perjuangan jam 12.30," kata Hasto, Rabu, 21 September 2016."

Meski diantar Mega, Hasto mengatakan pendaftaran kedua pasangan calon itu tidak melakuan pengerahan massa seperti pada saat pemilihan presiden tahun 2014, Hasto mengklaim pendaftaran akan dilakukan dengan cara sederhana.

Sejumlah mobil Baracuda disiagakan (NET)

 

"Kami ingin bersama semuanya berjalan tertib, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh KPU Jakarta," ujar dia. Yang penting, kata Hasto, kedua pasangan itu bisa terpilih kembali di pilkada 2017 dan mengakomodir aspirasi masyarakat Jakarta. 

Meski Hasto mengklaim pendaftaran yang akan dilakukan pukul 13.00 nanti dilakukan secara sederhana, ratusan personil gabungan Polri berjaga ketat di sekitar kantor KPU Jakarta.  

Kapolres  Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono mengimbau kepada masyarakat khususnya simpatisan masing-masing calon patuh. "Dan tidak membawa massa terlalu banyak." Ahok pun dalam akun Instagramnya mengimbau kepada pendukungnya menyaksikan proses pendaftaran melalui video streaming yang ditayangkan di akun Facebooknya.  

ENDA TARIGAN | 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments