EDITOR : PUTU DYAH

20 September 2016, 06:15 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Buat kamu, apa arti hashtag #OOTD? Yap, kalau dilihat dari kepanjangannya OOTD berarti outfit of the day. Tapi buat fashion blogger Diana Rikasari, OOTD bukan sekedar hashtag. Ini berarti mengalirnya pundi-pundi uang ke tabungan.

Foto: Instagram @dianarikasari

Hobi posting foto ditambah selera fashion yang unik membuat perempuan ini sering diendorse pemilik produk pakaian dan aksesorinya. Untuk satu item, Diana mendapat bayaran mulai Rp 500 ribu. Jadi kalau ada lima barang yang dipakai Diana, dia bisa mendapat penghasilan lima kali lipat atau Rp 2,5 juta.

Tabrak warna dan tampil beda ala Diana. (Foto: Instagram @dianarikasari)

Buat Diana, dunia fashion sama sekali nggak membosankan. Perempuan ini mendapat kepuasan tersendiri dengan mix and match baju dengan segala aksesorinya. “Dulu awal suka posting juga buat seru-seruan. Asyik aja kalau bajunya difoto-foto. Jadi ada kenang-kenangan juga, terus inget oh dulu gw pakai baju begini,” cerita Diana.

Pekerjaan sebagai artis endorse dijalani Diana sejak 2012. Waktu itu, dia sering mengupload gaya berpakaiannya di akun Instagram. Modal kerjanya yaitu baju, sepatu, tas dan kamera. Lokasi pemotretan bisa dimana saja, mulai dari kebun belakang rumah atau di tempat umum yang backgroundnya menarik.

Media sosial jadi lahan basah buat artis endorse.  (NET/ MOHAMAD SYAEFUDIN)

Sekali posting, Diana nggak butuh waktu lama untuk mendapat banyak likes dan komentar. Sementara buat pemilik produk, hal ini tentunya jadi keuntungan tersendiri. Mereka bisa mendapat lebih banyak followers dari orang-orang yang mengikuti akun Diana. Biasanya pemilik brand menyiapkan budget khusus untuk pemasaran lewat artis endorse.

Untuk bekerja dengan hashtag OOTD syaratnya simpel. Yaitu punya fashion statement yang jelas dan pastinya percaya diri. Seperti Diana Rikasari yang berani tabrak warna dan tabrak gaya di tiap tampilannya. Kalau sudah ketemu style yang tepat dan 'kamu banget', siapa tahu ada brand yang tertarik untuk mengendorse.

MOHAMAD SYAEFUDIN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments