hero
Kantor KPU DKI Jakarta. (NET)

EDITOR : TITO SIANIPAR

19 September 2016, 20:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta memberlakukan aturan pasangan calon harus didampingi ketua-ketua partai yang mengusungnya ketika mendaftarkan.

"Seluruh calon nanti harus datang langsung beserta pimpinan partai politik pengusung. Kalau ada yang berhalangan harus dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan pejabat berwenang," kata Komisioner KPU Jakarta Dahlia Umar, di kantornya, Jakarta, Senin 19 September 2016.

"Kalau tidak datang, kami tidak akan terima pendaftaran yang bersangkutan," tambah Dahlia.

Pendaftaran pasangan calon Gubernur DKI Jakarta akan berlangsung pada 21 September 2016 hingga 23 September 2016. Dari situ, pasangan calon akan menjalani tes kesehatan pada 24 hingga 26 September 2016 di RS TNI AL Mintohardjo Jakarta Pusat.

Komisioner KPUD Jakarta, Dahlia Umar. (NET/Raedi)

KPU Jakarta baru akan mengumumkan pasangan calon yang resmi bertarung di pemilihan Gubernur pada 24 Oktober 2016. Pencoblosan sendiri akan berlangsung pada 15 Februari 2017 nanti.

Sejauh ini, selain calon petahana Basuki Tjahaja Purnama, baru Sandiaga Uno yang resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon. Beberapa nama lain yang mungkin akan maju sebagai calon gubernur masih digodok masing-masing partai.

Mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan, misalnya. Kemungkinan akan diusung Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB. Sementara Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini masih mungkin maju jika PDI Perjuangan memutuskan demikian.

DEDE ROHALI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments