hero
Kontras. Jurgen Klopp dan Antonio Conte. (the sun)

EDITOR : TITO SIANIPAR

17 September 2016, 13:08 WIB

INGGRIS

Liverpool sukses membawa poin penuh dari kandang Chelsea Stamford Bridge lewat kemenangan 2-1, Sabtu, 17 September 2016 dini hari tadi. Klopp menjaga catatan manis ketika bertanding di kandang The Blues.

"Bangunan serangan kami pada babak pertama sangat brilian. Saya sangat senang dengan gaya permainan seperti itu dan kepercayaan diri tim yang kami miliki," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Liverpool mencetak kedua golnya di babak pertama. Dejan Lovren membawa Liverpool unggul pada menit ke-16. Kemudian Jordan Henderson menambah keunggulan lewat gol spektakuler jarak jauh pada menit ke-35. Gol balasan Chelsea dicetak Diego Costa pada babak kedua.

Dejan Lovren merayakan gol ke Chelsea (mirror)

"Itu adalah pertandingan yang keren. Sangat hidup dan sangat fleksibel," kata Klopp. Kegembiraan Klopp meluap saat peluit panjang berbunyi dengan berlari ke lapangan dan membiarkan pelatih Chelsea Antonio Conte tanpa jabatan tangan.

Kemenangan ini membuat catatan manis Klopp jika tandang ke Stamford Bridge. Musim lalu, Klopp juga sukses membawa The Reds meraih poin penuh di kandang The Blues itu 3-1. "Saya menyukai sepak bola indah," kata Klopp.

Meski bermain tandang, lanjut Klopp, ia tetap memainkan sepak bola menyerang. Kemenangan dini hari tadi tercipta berkat formasi 4-3-3 Klopp. "Kami selalu punya pilihan. Ketika menguasai bola, kami bermain. Ketika mereka menguasainya, kami bertahan," ujarnya.

Gol Henderson ke gawang Chelsea. (the sun)

Di kubu Chelsea hasil ini menambah catatan buruk dan membuat mereka turun ke peringkat ketiga. Sejak Januari 2016, gawang Chelsea selalu kebobolan setiap kali bermain di kandang. Hanya satu pertandingan mereka bisa menjaga keperawanan gawang Thibaut Courtois.

"Saya sebenarnya tidak ingin mengulangi catatan buruk seperti musim lalu," kata Antonio Conte. Menurut dia, semua orang di Chelsea sudah sepakat untuk bisa bekerja sama musim ini. Kekalahan tidak akan meruntuhkan kekompakan itu.

"Kami menang bersama, dan kalah bersama. Itu yang penting," kata Conte.

David Luiz berdarah setelah beradu dengan Sadio Mane. (the sun)

Salah satu catatan bagus yang dibuat Chelsea adalah penyerangnya Diego Costa. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, penyerang asal Spanyol itu sudah mencetak lima gol. Sementara musim lalu dari 28 partai, ia hanya mencetak 12 gol.

THE SUN | MIRROR | ESPN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments