hero

EDITOR : PUTU DYAH

16 September 2016, 11:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Mau coba buka bisnis tapi bingung usaha di bidang apa? Hal ini sering jadi masalah buat sebagian orang. Tapi kamu bisa mulai berbisnis lewat hobi, kegiatan atau apapun yang kamu sukai seperti yang dilakukan artis-artis ini.

Hobi Olahraga jadi Inspirasi Bisnis Marcel Chandrawinata

Foto: Instagram @marcelchandra

Adik dari Nadine Chandrawinata ini hobi olahraga. Dia juga melihat tren orang-orang, khususnya anak muda yang suka mengolah tubuh lewat bela diri. Akhirnya Marcel membuka tempat gym yang dilengkapi sarana olahraga lain seperti muay thai, krav maga, jujitsu dan boxing.

Menurut Marcel, kalau hanya tempat gym biasa malah membuat badan jadi kaku. Tapi kalau ada pilihan, orang-orang bisa latihan yang lain sesuai keinginan mereka. Untuk usahanya, Marcel mengajak teman dan kenalannya. Lewat jaringan ini, dia bisa ketemu beberapa coach yang membantu training di tempat gymnya.

Nikita Willy yang Berbisnis Properti

Foto: NET Entertainment News

Artis sinetron ini melihat properti sebagai celah bisnis yang nggak ada habisnya. Nikita dibantu ibunya untuk mencari tanah dan mengurus pembangunan residence di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Salah satunya Winona Residence yang didedikasikan untuk adiknya dan dibangun pada 2013.

Menurut perempuan kelahiran 29 Juni 1994 ini, pembangunan residence bisa menghasilkan pendapatan lebih bagus dibanding properti lain. Apalagi bisnis ini banyak diincar investor baik di Indonesia atau luar negeri.

Nikita mendapat modal bisnis propertinya dari pendapatan di sinetron dan iklan. Perempuan ini menjual satu unit residencenya seharga Rp 1,2 miliar dan ada juga yang disewakan Rp 50 juta per tahun. Lewat usaha properti, Nikita bisa balik modal dengan cepat.

Ramon Y. Tungka, Jalan-jalan Sambil Bisnis Travel 

Foto: Instagram @ramonytungka

Ramon dikenal sebagai host dan entertainer yang suka berpetualang. Hobi ini dia manfaatkan dengan membuka jasa traveling bernama Discover Indonesia sejak 2013 lalu. Nggak jarang Ramon turun sendiri ke lapangan dengan menjadi tour guide yang menemani tamunya.

Travel service yang dibuka Ramon terbuka buat siapa saja. Sebagian besar customernya adalah orang Jakarta yang butuh liburan di alam terbuka. Orang-orang bisa pilih wisata hiking, diving, caving atau kegiatan outdoor lain.

Lewat usaha ini, Ramon bukan cuma menjalankan hobinya. Dia juga mau mengindonesiakan orang Indonesia. Caranya dengan mengajak orang-orang untuk lebih memilih destinasi wisata nusantara daripada objek lain di luar negeri.

Usaha Kue Online Ala Dewi Rezer

Foto: NET Entertainment News

Selain rutinitas di entertainment, Dewi Rezer juga sibuk bisnis kue. Awalnya mantan VJ MTV ini suka membuat kue untuk keluarganya. Tapi dia nggak puas hanya mengandalkan resep-resep yang sudah ada. Akhirnya Dewi memodifikasi resep kue yang didapat dari internet agar sesuai dengan seleranya.

Nggak disangka, kue kreasinya disukai juga oleh teman-teman yang kemudian mulai memesan. Dewi menamai kue produksinya dengan label Dulce de Lece. Dulce de Lece sebenarnya adalah krim caramel yang jadi dasar pembuatan beberapa kue. Dewi memproduksi krim karamel sendiri supaya rasanya khas.

Sekarang, Dewi memasarkan kuenya secara online. Sedangkan untuk produksi kue dilakukan di dapur khusus, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Dari sini dia menghasilkan berbagai makanan seperti cheesecake ice cream, oatmeal cookies, cheese sponge cake dan brownies nutella. Kue buatannya dibanderol harga Rp 65 ribu- Rp400 ribu.

NET ENTERTAINMENT NEWS 

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% (total_main_comment < 1 ? 'No' : total_main_comment) + (total_main_comment < 2 ? ' Comment':' Comments') %>
<% latestComment.user.name %>
  • reply
  • <% child_comment.user.name %>
    • reply
View <% (latestComment.total_child - 5) == 1 ? "the last one comment" : (latestComment.total_child - 5) + " more comments" %> ...
View More Comments
<% oldestComment.user.name %>
  • reply
  • <% child_comment.user.name %>
    • reply
View <% (oldestComment.total_child - 5) == 1 ? "the last one comment" : (oldestComment.total_child - 5) + " more comments" %> ...