hero
Karyawan Apple menyambut pelanggan pertama yang membeli iPhone 7 di Apple Store Sydney, Australia, 16 September 2016. (REUTERS)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

16 September 2016, 18:35 WIB

AUSTRALIA

Fans Apple dari Sydney, Tokyo hingga Shanghai menjadi pelanggan pertama di dunia yang mendapatkan iPhone 7. Pembeli bersorak saat meninggalkan Apple Store pada Jumat, 16 September 2016, sambil menunjukkan iPhone 7 di tangan mereka.  Riuh tepuk tangan staf bagian penjualan Apple Store semakin menambah meriah suasana.

Dibandingkan tahun lalu, para Fanboy Apple yang berkemah di depan Apple Store tahun ini cenderung lebih sedikit. Beberapa bahkan kecewa karena versi Jet Black iPhone 7 sudah habis terjual.

Antrean pembeli iPhone 7 di  Apple Store Omotesando, Tokyo, Jepang, 16 September 2016. (REUTERS)

 

Tahun ini Apple memberlakukan sistem pesan di awal secara online. Kemungkinan besar, karena itu pula, penjualan iPhone 7 di hari pertama tidak terlalu antre seperti di tahun-tahun sebelumnya. Wu Ting (28) dari Nanjing, Cina, bahkan terkejut ketika dirinya berada di baris pertama saat antre iPhone 7 di Apple Store Shanghai. 

"Tahun lalu saya melihat kerumuman orang, tapi tahun ini hampir tidak ada. Saya memang memutuskan datang lebih awal," ungkap Wu kepada Reuters.

Lain halnya dengan Marcus Barsoum (16) yang menghabiskan waktu dua malam untuk berkemah di luar Apple Store Sydney. Hujan ringan yang mengguyur Sydney seakan tidak menyurutkan semangat 200 orang Fanboy Apple untuk menjadi yang pertama memiliki iPhone 7.

Fanboy Apple antusias menunggu Apple Store Sydney buka untuk mendapatkan iPhone 7. (REUTERS)

Barsoum akhirnya bisa masuk ke toko dan disambut oleh staf Apple store. Awalnya Barsoum ingin mendapatkan versi 7 Plus Jet Black. Tapi apa boleh buat, ia hanya bisa membawa pulang iPhone 7 versi black.

"Rasanya luar biasa menjadi yang pertama di dunia memiliki iPhone 7," ungkap Barsoum.

REUTERS | DIYAS PRADANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments