EDITOR : DEWI RACHMAYANI

16 September 2016, 08:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Kegiatan belajar mengajar di Christ Presbyterian Academy, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, mendadak berhenti di Rabu, 7 September lalu. Kepala sekolah mengajak seluruh siswa mengunjungi guru mereka, Ben Ellis yang tengah menderita kanker.

“Melihat betapa kankernya telah berkembang, kami mencari cara untuk menunjukkan cinta kami kepadanya. Kepala sekolah mengumumkan agar menghentikan apapun yang kami lakukan, naik ke bus dan bernyanyi untuk Ben,” Kata Nate Morrow, pengajar di Christ Presbyterian Academy. Aksi ini dilakukan setelah pihak sekolah mengetahui keputusan Ellis untuk menghentikan perawatan medisnya.

Mengendarai bus, berbondong-bondong 400 siswa dan staf pengajar, sambangi rumah Ellis.

Suasana di halaman rumah Ellis (Drew Maddux)
Ben Ellis-kiri (Drew Maddux)

Aksi mengharukan ini di-posting di Facebook penyanyi country Tim McGraw Sabtu lalu. Di video, terlihat Ellis bersama muridnya menyanyikan lagu ‘Holy Spirit You are Welcome Here.’

Hingga kini, video telah ditonton lebih dari 27 juta kali dan di-share lebih dari 520 ribu kali.

Posting-an Tim McGraw tentang Ben Ellis (Facebook @TimMcGraw)

Ide melantunkan lagu pujian muncul karena Ellis senang mengumpulkan orang untuk bernyanyi bersama. “Ia menemukan kedamaian saat menyanyikan lagu pujian bersama orang lain,” tutur Morrow.

Ellis, guru bahasa latin dan teologi, tak menyangka akan mendapat kejutan seindah itu. “Ini luar biasa. Saya merasa tidak sendirian. Saya begitu bahagia. Anak-anak ini begitu dipenuhi oleh cinta kasih, bukan hanya untuk saya, tapi juga untuk orang lain. Mereka tak hanya peduli dengan diri sendiri, tapi juga peduli dengan kondisi orang lain.”

Kepada para muridnya, Ellis berpesan untuk lebih yakin kepada Tuhan. Setelah mengidap kanker, keyakinan itulah yang kini kian dalam dirasakan Ellis.

APTN | CNN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments