hero
Rooney, Pogba, dan Ibrahimovic. (mirror)

EDITOR : TITO SIANIPAR

15 September 2016, 17:55 WIB

BELANDA

Keikutsertaan Manchester United di Liga Eropa ternyata menjadi duri dalam daging bagi tim besutan Jose Mourinho itu. Ia mengakui tak ingin ikut bertarung di kompetisi level dua di Eropa tersebut.

"Ini bukan kompetisi yang diinginkan Manchester United," kata Mou --panggilan Mourinho, Kamis, 15 September 2016. "Ini bukan kompetisi yang saya inginkan, dan juga bukan yang diinginkan pemain," tambah Mou.

Manchester akan memulai kiprahnya di Liga Eropa musim ini dengan tandang ke Belanda menghadapi Feyenoord. Keogahan itu ditunjukkan Mou dengan tidak membawa sang kapten Wayne Rooney ke Rotterdam. Juga Jesse Lingard, Antonio Valencia, dan Luke Shaw. "Saya ingin mereka segar untuk Liga Inggris akhir pekan nanti," ujarnya.

Mourinho saat konferensi pers sebelum Liga Eropa. (mirror)

Meski mengaku tak ingin berkompetisi di Liga Eropa, Mou mengatakan tetap akan menjalaninya. "Ini adalah kompetisi dimana kami berada sekarang, dan itu adalah realitasnya. Kami harus menjalaninya dengan rasa hormat," ujar pria asal Portugal itu.

Di Liga Eropa ini, selain bersama Feyenoord, United berada satu grup dengan Zorya Luhansk dan Fenerbahce. "Saya tidak tahu tim asal Ukraina dan kualitas mereka," kata Mou tentang Zorya.

Keberadaan United dan jadwal Liga Eropa, kata Mourinho, bisa mengganggu timnya untuk mengejar titel yang diinginkan: juara Liga Inggris. Ia mencontohkan jadwal bulan Oktober. "Senin melawan Liverpool, Kamis melawan Fenerbahce, dan Chelsea hari Minggu," ujarnya.

Terakhir kali Mou ikut Liga Eropa adalah pada 2003 ketika menangani klub Portugal Porto. Ia sukses membawa Porto menjadi juara, yang ketika itu masih bernama Piala UEFA. Setelah itu, Mou selalu memegang tim yang berkompetisi di Liga Champions, derajat tertinggi kompetisi klub Eropa.

Berikut ini pemain lengkap Manchester yang dibawa ke Rotterdam, Belanda; De Gea, Romero, Johnstone, Darmian, Bailly, Blind, Fosu-Mensah, Rojo, Smalling, Carrick, Fellaini, Herrera, Mata, Memphis, Pogba, Schneiderlin, Young, Ibrahimovic, Martial, Rashford.

MIRROR | ESPN | UEFA | BBC

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments