hero
Ronaldo usai melawan Lisbon. (UEFA)

EDITOR : TITO SIANIPAR

15 September 2016, 16:30 WIB

SPANYOL

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ternyata masih menyimpan gundah dalam hati pasca memenangkan partai melawan Sporting Lisbon di Liga Champions Eropa. Ditawari bermain kembali di Lisbon.

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis, 15 September 2016 dini hari tadi, Real Madrid unggul 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Bruno Cesar di awal babak kedua, Madrid berbalik unggul lewat Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Meski mencetak gol pembangkit semangat, ternyata Ronaldo memendam perang batin. Pasalnya, yang dikalahkannya adalah klub masa kecil yang membesarkannya. "Menyakitkan melawan mereka dan mencetak gol ke gawang Lisbon," kata Ronaldo.

Usai mencetak gol, Ronaldo tak merayakan. (mirror)

Ronaldo mengungkapkan kesedihannya karena mengalahkan Lisbon. "Ini adalah klub yang saya cintai dan ada di hati saya. Tapi melawan Sporting yang merupakan tempat saya tumbuh, adalah hal yang sulit," ujarnya.

Namun profesionalitas, kata Ronaldo, harus dikedepankan. "Saya mewakili warna saya, yang mana adalah Real Madrid," ujar pemain asal Portugal itu. Ketangguhan Sporting yang dikenal Ronaldo sempat menyulitkan Real Madrid. "Sporting hampir mengalahkan kami."

Gol Ronaldo lewat tendangan bebas buat Real Madrid baru tercipta di menit ke-89. Sementara gol kemenangan sendiri tercipta di menit ke-94, penghujung injury time. "Kami selalu percaya bisa berbuat hingga akhir pertandingan. Jika tidak, kami tidak akan menang," ujarnya.

Tendangan bebas Ronaldo. (mirror)

Seusai mencetak gol, Ronaldo tidak mengadakan selebrasi merayakan golnya. Hal itu dilakukan karena rasa hormatnya kepada klub asal ibukota Portugal itu. "Klub itu punya tempat di hati saya dan saya menghormati mereka. Karena itulah saya tidak bisa merayakannya," kata dia.

Presiden Lisbon Bruno de Carvalho, tambah Ronaldo, sudah menawarkan agar ia kembali ke Portugal di ujung karirnya. "Bagi saya itu adalah kehormatan. Saya merasa beruntung. Tapi saya senang di Madrid," ujar pemain 31 tahun itu.

UEFA | ESPN | MIRROR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments