hero
Tim Leicester usai kemenangan. (UEFA)

EDITOR : TITO SIANIPAR

15 September 2016, 14:30 WIB

INGGRIS

Dua tim Liga Inggris, Leicester City dan Tottenham Hotspur berbeda nasib dalam lakon turnamen Liga Champions Eropa. Sementara Manchester City melenggang sempurna dengan kemenangan besar.

Leicester mengejutkan Eropa karena berhasil menundukkan tuan rumah Club Brugges dengan skor menyakinkan 3-0, Kamis, 15 September 2016 dini hari tadi. Gol-gol Leicester dicetak oleh Marc Albrighton dan dua gol dari Riyad Mahrez.

Sebagai pendatang baru di kompetisi tertinggi klub Eropa ini, Leicester tampil menawan selama 90 menit. Menurut pelatih Leicester Caludio Ranieri, gol Albrighton di menit ke-5 membuat lawan kaget sehingga membuat timnya percaya diri.

"Club Brugge memainkan bola dengan bagus dan mengontrol bola. Tapi kami yang mengontrol pertandingan," kata Ranieri. "Ini adalah kemenangan penting setelah kalah dari Liverpool akhir pekan lalu."

Claudio Ranieri. (UEFA)

Berbeda dengan Leicester, Spurs yang bermain di kandang malah kalah dari tamunya asal Prancis AS Monaco. Bahkan Spurs sempat tertinggal terlebih dahulu 0-2 sebelum diperkecil Toby Alderweireld pada menit ke-45.

Dua gol Monaco dicetak Mota Bernardo Silva di menit ke-15 dan Thomas Lemar pada menit ke-31. "Kami harus membayar mahal karena kesalahan yang kami buat," kata pelatih Spurs Mauricio Pochettino. 

"Mereka cuma punya dua tembakan, sementara kami menciptakan banyak peluang," tambah Pochettino. "Kami harus melihat ke dalam lagi dan perlu lebih agresif di depan gawang lawan. Ini cuma pertandingan pertama, dan kami akan lebih baik," dia optimis.

Lemar merayakan gol di depan Spurs. (UEFA)

Gelandang Spurs Dele Alli menyesalkan hasil akhir ini karena menurutnya timnya sudah berusaha maksimal. "Kami cuma bermain buruk di awal," kilahnya. Sama seperti pelatih, Alli bertekad memenangkan pertandingan berikutnya. "Kami harus bisa."

Salah satu klub Liga Inggris lainnya yang bertarung di Liga Champions tadi malam adalah Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola ini menang meyakinkan 4-0 atas tamunya Borussia Munchengladbach.

Aguero dan rekan-rekan merayakan gol. (ESPN)

Penyerang Sergio Aguero mencatatkan kisah manis dalam pertandingan itu dengan mencetak hattrick. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Iheanacho pada masa injury time. "Ini adalah pertandingan terpenting dalam musim ini," kata Guardiola.

UEFA | ESPN | GUARDIAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments