hero
(Parisinternationalairportservive)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

13 September 2016, 12:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

Selain sebagai tempat untuk menaik dan turunkan penumpang, bandara juga dijadikan sebagai pintu masuk sebuah negara khususnya bandara internasional. Nggak heran, jika belakangan ini banyak bandara yang saling berlomba untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap calon penumpang pesawat. Mulai dengan membangun desain bandara sekeren mungkin, hingga memberikan fasilitas tambahan yang penuh kemewahan. Berdasarkan situs traveling dunia Travel + Leisure yang kerap melakukan survei internal, ada empat bandara terbaik di dunia yang wajib kamu ketahui. Dari empat bandara tersebut, semuanya berasal dari Asia. 

Bandara Changi Singapura

(Worldairportcodes)

Bandara ini memang telah berkali-kali dinobatkan sebagai bandara terbaik di Asia dan dunia. Meskipun dimiliki oleh negara kecil, namun Changi dibangun semewah mungkin untuk menarik para wisatawan. Konsep teknologi pintar yang diterapkan pada bandara dipadukan dengan desain arsitektur yang keren membuat bandara ini selalu memukau. Deretan toko-toko seperti pusat perbelanjaan juga ada di bandara ini. Untuk keluar dari bandara ini, akses transportasi juga sangat mudah dan nyaman. Pengguna bandara bisa menaiki kereta cepat atau MRT (Mass Rapid Transit).

Bandara Internasional Dubai

(Dubairealcity)

Sejak dibangun pada 1959 bandara ini selalu mengalami perluasan dan penambahan fasilitas seperti membangun terminal baru dengan panjang landasan pacu mencapai 60 kilometer. Karena terus mengalami pembenahan, bandara ini disebut-sebut sebagai bandara terbesar di dunia. Nggak kalah dengan Bandara Changi Singapura, bandara ini juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan. Ada banyak barang-barang mewah di jual dengan penawaran menarik. Pemerintah setempat juga menetapkan bebas pajak pada setiap barang yang dijual di sini. Karena menarik dari sisi desain dan kemewahan, banyak maskapai dunia yang menjadikan bandara ini sebagai tempat untuk transit sebelum melanjutkan perjalanan ke berbagai dunia. 

Bandara Internasional Incheon Seoul

(Pinterest)

Bandara ini berusia 15 tahun, masih sangat muda jika dibandingkan dengan Bandara Soekarno-Hatta. Bandara milik Korea Selatan ini pernah menduduki peringkat sebagai bandara terbaik dunia selama tiga kali berturut-turut sebelum direbut oleh Singapura, yakni pada tahun 2006, 2007 dan 2008. Sekarang ini lebih dari 70 maskapai penerbangan internasional dilayani bandara ini. Selain dilengkapi dengan area perbelanjaan, hotel dan deretan restoran mewah, bandara ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih. Karena kemewahannya, bandara ini dijadikan tempat penghubung ke Kawasan Asia Timur. Jika ke bandara ini hati-hati tersesat karena sangat luas. 

Bandara Internasional Hong Kong

(Skyscrapercity)

Terletak di Pulau Chek Lap Kok, bandara ini pertama kali dibuka pada tahun 1998 untuk menggantikan bandara sebelumnya yakni Bandara Internasional Kai Tak. Bandara ini memiliki kapasitas 87 juta penumpang dan 3 juta ton kargo. Selama lima tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2001-2005 bandara ini dinobatkan sebagai bandara terbaik dunia versi majalah Skytrax. Teater IMAX dan lapangan golf menjadi suguhan menarik bagi penumpang pesawat yang melewati bandara ini.

TRAVELANDLEISURE 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments