EDITOR : PUTU DYAH

13 September 2016, 06:15 WIB

PAREPARE, INDONESIA

Ibumu, ibumu, ibumu, lalu bapakmu

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan

Pesan-pesan dari kitab suci ini bukan ada di buku pelajaran atau tempat pengajian. Tapi ada di desain kaos Ala-Ala Santri yang diproduksi sekelompok anak muda di Parepare, Sulawesi Selatan.

Mereka sengaja merancang desain selain gambar pop art, adventure atau tema lain yang sudah banyak di pasaran. “Alasan kami karena banyak anak muda yang bikin tema perjuangan dan sebagainya. Kalau santri ini belum luas. Kami juga lulusan dari pondok pesantren, makanya pilih ini,” kata Wahyu, pemilik usaha kaos ini.

Kaos bertipe raglan dengan desain tulisan yang khas. (Foto: 

Kaos didesain dengan tipe raglan, yaitu warna pada badan dan lengan dibuat berbeda. Sementara tulisan berisi pesan kebaikan ada di bagian tengah depan. Berkembangnya teknologi desain dan percetakan memudahkan anak-anak muda ini untuk berkreasi.

Kaos ini jadi pilihan anak muda di Parepare. (Foto: NET CJ)

Di sisi lain, mereka kewalahan memenuhi pesanan. Tema yang unik membuat banyak orang tertarik dengan produk mereka. Konsumennya bukan cuma dari kalangan anak muda. Tapi juga orang tua, baik laki-laki atau perempuan.

Harga satu kaos berbeda-beda, yaitu Rp 30ribu-Rp 100ribu tergantung kerumitan desain dan bahan yang digunakan. Selain membeli produk yang sudah tersedia, pelanggan juga bisa custom. Tinggal memesan desain dan tulisan sesuai yang diinginkan.

NET Citizen Journalist: Roedy Hartono 

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments