EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

13 September 2016, 16:20 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Jepang merupakan salah satu negara maju di Benua Asia. Kedisiplinan penduduk dan keaneragaman budayanya menjadi daya tarik negeri matahari terbit ini. Manga, harajuku style, bunga sakura dan sushi adalah ciri khas Jepang yang mendunia. Nggak hanya itu, ada hal lain dari negeri ini yaitu karakteristik hunianya yang kini menjadi inspirasi di berbagai negara.

Tatami atau Lesehan. (NET/Dsign)

Desain rumah bergaya Jepang memiliki konsep yang unik. Selalu menerapkan kesederhanaan dan dekat dengan alam. Elemen alam pada desain ini terlihat dengan penerapan bambu maupun kayu. Sementara unsur kesederhanaan dari minimnya penggunaan furnitur yang digunakan. Sering kita jumpai adanya area tatami atau biasa kita sebut lesehan. Biasanya ditambahkan batal mengelilingi meja. Bagian lain yang sangat khas ada pada pintu sliding door.

Foye. (NET/Dsign)

Rumah ini misalnya. Pada bagian foye, dibuat dari material bambu di bagian dinding yang disusun secara vertikal dengan sedikit tonjolan untuk memperlihatkan aksen. Penambahan batang bambu menambah nilai estetika pada desain ini. Apalagi ditambah dengan cermin bulat semakin memperlihatkan nuansa Jepang.

Living Room. (NET/Dsign)
Dining Room. (NET/Dsign)

Pada living room area kayu lebih dominan untuk member kesan hangat yang diaplikasikan pada meja kabiet dan coffee table. Nuansa alam juga masih terasa di area ini. Meja makan dari bahan kayu dan meja yang mengadopsi dari bentuk mesin jahit membuat tampilannya semakin manis.

Kamar. (NET/Dsign)

Pada area kamar nuansa Jepang bisa terlihat dari pencahayaan yang redup sehingga nyaman untuk beristirahat. Area ini mengusung konsep tatami, terlihat dari tempat tidur yang diberikan tambahan level untuk mempertegas area tersebut. Well! Tertarik mencoba?

NET DSIGN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments