EDITOR : DEWI RACHMAYANI

12 September 2016, 05:25 WIB

AMERIKA SERIKAT

Bradley Cooper, aktor dan produser Amerika Serikat, membuka acara Stand Up to Cancer di Los Angeles, Amerika Serikat. Di hadapan audience, ia berbicara tentang ayahnya yang wafat tahun 2011 karena kanker paru-paru, “Saya beruntung bisa menemaninya melewati berbagai terapi, dan bisa menemaninya sampai akhir. Dia adalah sahabat saya. Tidak ada satu haripun lewat tanpa saya merindukannya. Kini saya berharap, suatu saat nanti semua penderita kanker bisa menjadi survivor.”

Bradley Cooper (Eonline)

Selebriti lain yang hadir di acara ini adalah aktris Emma Stone. Ia bercerita tentang ibu, nenek dan sahabatnya Laura Ziskin yang menderita kanker. Ziskin juga salah satu pendiri Stand Up to Cancer.

Acara ini disiarkan 9 September 2016 di 45 jaringan televisi di Kanada dan Amerika Serikat. Stand Up to Cancer adalah gerakan yang melibatkan dunia showbiz untuk menggalang dana bagi penelitian kanker. Pertama kali diluncurkan tahun 2008. Hingga kini telah berhasil mengumpulkan dana 370 juta USD atau sekitar 4,9 triliun rupiah untuk penelitian mencari obat melawan kanker.

Acara ini bertabur bintang. Keith Urban, Dierks Bentley dan Little Big Town tampil membawakan lagu David Bowie, ‘Heroes.’ Bowie meninggal Januari tahun ini di usia 69 tahun karena kanker.

Bradley Cooper & Celine Dion (Hallo magazine)
Celine Dion di Stand Up to Cancer (USA today)

Di akhir acara, tampil penyanyi Celine Dion yang berbicara tentang Renee Angelil, suaminya. “Saya kangen Renee setiap hari. Dan rasa kehilangan itu, kini menjadi bagian dari hidup saya. Saya juga kehilangan ayah dan saudara laki-laki saya, Daniel karena kanker.”

Renee Angelil meninggal karena kanker tenggorokan, 14 Januari 2016. Ia berjuang sejak 1998 melawan penyakit ini.

Kanker adalah pertumbuhan sel tidak beraturan yang dapat memengaruhi setiap bagian tubuh. Penyakit ini merupakan salah satu penyebab utama kematian di dunia. Di tahun 2012, sekitar 8,2 juta kematian disebabkan kanker.

Dan warga dunia termasuk selebriti tidak tinggal diam. Semua yang tergerak oleh penderitaan yang disebabkan kanker, bersama-sama berusaha mencegah dan mengobati penyakit ini.

APTN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments