hero

EDITOR : DEWI RACHMAYANI

9 September 2016, 11:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Lari, makin ke sini makin banyak peminatnya. Ada yang kemampuan larinya makin oke, ada juga yang begitu-begitu aja. Nah, yang patut kita tiru, pastinya mereka-mereka yang konsisten dan improve skill larinya. Untuk bisa seperti itu, ada strateginya Guys. Disimak ya.

Lari Setiap Hari

 Konsistensi adalah kunci untuk program olahraga yang sukses. Lari setiap hari membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Ini juga mengajarkan otak kamu untuk mengatasi segala tantangan, entah itu tantangan fisik atau mental.

Kenakan Perlengkapan yang Nyaman

Saat lari, kenakan pakaian dalam, kaos, celana, sepatu yang nyaman. Gak harus mahal dan bermerk loh ya, tapi nyaman.

Pixabay

Berpikir Positif

Teruslah penuhi pikiranmu dengan hal-hal positif selama berlari, ini akan membantumu menyelesaikan latihan atau mencapai finish dengan feeling strong dan pastinya merasa senang.

 Jika kamu happy saat berlari, maka kamu gak akan kapok untuk lari lagi di kemudian hari.

Pixabay

Tandailah Latihanmu

Catatlah lari-lari yang kamu lakukan dan tandai dengan beragam warna untuk perasaan kamu saat latihan. Misal kuning untuk ‘Great’, oranye untuk ‘Ok’ dan merah untuk ‘Sucks.’ Ini cara visual untuk melihat bagaimana tubuhmu merespon. Ini juga membantumu membentuk pola. Misal jika kamu selalu berada di zona orange dan merah, itu tanda bahwa latihan kamu harus lebih ringan.

Berlatihlah dengan Cerdas

Supaya makin kuat, tubuhmu butuh waktu untuk rebuild. Variasikan latihanmu antara latihan porsi berat dan porsi ringan. Hindari memaksa tubuh saat kamu butuh istirahat.

Pixabay

Jangan Bersaing dengan Orang Lain

Bandingkan dirimu, dengan dirimu juga! Akan selalu ada orang yang lebih cepat, staminanya lebih fit dan penampilannya terlihat lebih seperti runner dibandingkan kamu. Jangan pusingkan hal itu. Fokus lah pada perkembangan yang ingin kamu capai.

Jadilah Pelari Sosial

Lari bisa menjadi olahraga individual, namun sebenarnya banyak keuntungan yang bisa kamu dapat dengan menjalin hubungan dengan orang lain. Dan tidak ada cara yang lebih baik selain lari bersama-sama. Ada banyak grup lari di berbagai kota di Indonesia. Cari yang ada di kotamu, dan bergabunglah bersama mereka.

Pixabay

Jauhi Pesta

Jauhi pesta satu atau dua hari sebelum perlombaan atau latihan serius. Alkohol secara signifikan merusak kualitas tidur dan membuat kamu lebih mudah dehidrasi.

Tentukan Target

Tentukan target, mampukan diri kamu untuk lari jarak jauh. Begitu kamu mencapai garis finish, percaya lah, ini akan mengubah hidupmu!

HEALTH

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments