hero
Foto: Pixabay

EDITOR : PUTU DYAH

8 September 2016, 11:05 WIB

INDONESIA

Duduk dalam waktu lama di kantor karena kerjaan yang menumpuk sering membuat badan kita pegal. Tapi ini bukan jadi alasan untuk nggak bergerak. Ada lima pose yoga yang bisa kamu praktekkan tanpa perlu berpindah dari tempat kerja, seperti yang dilansir dalam Health berikut ini:

Scale Pose

Photo: HEALTH/ Alex Beauchesne

Caranya duduk di pinggir kursi kerja kamu. Pindahkan beban ke tangan dengan cara mengangkat pinggul dan kaki sambil menahan kursi. Tahan otot perut selama 3-5 hitungan napas. Lalu mulai rileks dengan menurunkan bagian tubuh yang terangkat. Ulangi gerakan tadi selama dua kali berturut-turut.

High Altar Pose

Photo: HEALTH/ Alex Beauchesne

Pegal di bagian punggung? Kamu bisa mengatasinya dengan high altar pose. Lakukan dengan menarik napas sambil mengangkat kedua lengan ke atas. Pegang kedua tangan sambil gerakkan tubuh ke satu sisi. Tahan selama 5-8 hitungan napas, lalu pindah ke sisi lain tubuh.

Twist

Photo: HEALTH/ Alex Beauchesne

Duduk seperti biasa lalu arahkan tubuh ke sisi kiri. Tangan kiri berpegang ke bagian kiri kursi agar tubuh bisa membelok 90 derajat. Sementara kaki tetap menghadap ke depan dengan ditahan memakai tangan kanan. Lakukan selama 5-8 hitungan napas, lalu pindah ke sisi kanan tubuh.

Cow Face Arms

Photo: HEALTH/ Alex Beauchesne

Letakkan tangan kiri di bagian punggung sambil dihadapkan ke atas. Sementara tangan kanan dihadapkan ke bawah. Sambung kedua tangan dengan jari sambil tarik otot tubuh. Tahan selama 5-8 hitungan napas, baru ganti posisi kedua tangan.

Ankle to Knee

Photo: HEALTH/ Alex Beauchesne

Duduk seperti biasa di atas kursi. Lalu angkat kaki kiri ke lutut sebelah kanan. Atur punggung dalam posisi tegak. Lalu tarik tubuh sedikit ke depan untuk stretching otot. Setelah 5-8 hitungan napas,tukar dengan kaki kanan di atas lutut kiri.

Kelima posisi yoga bisa membuat tubuh kita lebih rileks dan otot jadi nggak kaku. Sebelum melakukan gerakan-gerakan tadi, pastikan bagian tubuh kita dalam kondisi baik. Badan yang fit pastinya bisa bikin pikiran lebih segar untuk kerja selanjutnya. 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments