hero
Foto: Instagram What's Up Cafe

EDITOR : PUTU DYAH

8 September 2016, 11:35 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Di musim hujan begini, paling enak kalau makan mi instan atau bakso yang hangat. Sekarang, dua makanan yang jadi favorit banyak orang ini tampil dengan gaya kekinian. Kamu nggak perlu gerah-gerahan di warung pinggir jalan. Ada tiga warung bakso dan mi yang bisa kamu pakai untuk nongkrong di jam makan siang.

What’s Up Cafe

Tempat makan ini memakai tagline ‘the next level of indomie’. Yap, mi instan di sini nggak hadir dengan rasa yang biasa. Tapi ditambah aneka topping yang biasanya kita temukan di western food.

Foto: What's Up Cafe

Seperti mi instan carbonara, yaitu mi rebus dengan tambahan jamur kancing, irisan daging dan taburan keju yang melimpah. Rasa gurih dari keju berpadu kenyalnya mi dan jamur, dijamin bikin kamu ketagihan.

Ada lagi mi black pepper beef. Mi gorengnya bercampur rasa pedas manis dari daging sapi yang empuk. Kalau mau cita rasa tradisional, kamu bisa pilih mi oseng mercon. Ada potongan daging, cabai rawit dan tomat hijau yang siap membakar lidah.

Foto: What's Up Cafe

Untuk penawar rasa pedasnya, tersedia sugar blend dan nutela shakes dengan rasa cokelat yang kental. Variasi mi instan dijual mulai Rp18 ribu. Sementara minuman andalan seperti nutela shakes seharga Rp22 ribu. Selain menikmati makanan, kamu dan teman-teman bisa santai sambil memainkan playboard yang ditawarkan secara gratis.

Bakso Boedjangan

Beda sama warung bakso yang biasanya bikin gerah, tempat ini menyajikan kenyamanan buat pelanggannya. Di berbagai sudut ruangnya ada hiasan pop art yang sesuai dengan anak muda.

Soal menunya, jangan ditanya ada banyak varian yang nggak ada di tempat lain. Seperti bakso telur bebek yang menawarkan sensasi asih dan gurih. Untuk penggemar pedas, ada bakso goreng ikan dengan chilli sauce. Atau bakso super pedas berukuran jumbo yang berisi sambal cabai rawit di dalamnya.

Foto: Bakso Boedjangan

Selain itu ada menu lain seperti nasi bakso black pepper, nasi bakso telur asin dan mi black yamin. Semua makanan tadi dijual seharga Rp22 ribu- Rp25 ribu. Sementara untuk minuman andalannya, kamu bisa coba es duren kesepian yang legit.

Foto: Bakso Boedjangan

Tempat makan yang ada di kawasan Kelapa Gading ini sudah punya banyak penggemar. Kalau kamu ke sini waktu weekend, siap-siap kaget ya. Karena biasanya para pelanggan rela antri sebelum buka, supaya bisa mencicipi bakso kesukaan mereka.

Warunk Upnormal

Mau makanan ala warung kopi dengan tampilan kekinian? Warung yang punya desain cozy ini jadi pilihan yang tepat. Di sini kita bisa menemukan menu warkop seperti mi instan, roti bakar dan kopi yang dikemas secara gaul.

Foto: Warunk Upnormal

Mi instan di warung ini dijual mulai Rp12.500 dengan aneka pilihan topping. Menu yang jadi andalan yaitu indomie upnormal kuah keju. Rasa gurih dari campuran keju dengan telur di kuahnya berpadu dengan smoked beef dan cabai. Ada juga mi gokil, yaitu paduan mi goreng dengan oseng kikil yang kenyal. Variasi lainnya tersedia mi saos telur asin dengan tambahan saos yang gurih.

Foto: Warunk Upnormal

Untuk penawar rasa asin dan gurih dari mi instan, ada pilihan roti bakar dan minuman manis. Roti bakarnya dibuat dengan dua rasa berbeda, seperti paduan nutela dan green tea. Minumannya juga variatif. Kamu bisa pilih es campur seperti alpukat kerok green tea dan vanilla treasure yang dijual seharga Rp27.500.  

NET WEEKEND LIST 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments