EDITOR : PUTU DYAH

8 September 2016, 06:15 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Sehari-hari, Bianca Fransiska sibuk mengecek chat di smartphonenya. Sesekali, wanita ini juga membuka online shop atau langsung ke toko baju untuk mencari pakaian yang ingin dibeli. Untuk semua itu, Bianca nggak perlu mengeluarkan uang. Dia justru dapat penghasilan dari pekerjaannya sebagai personal shopper.

Bianca bisa mengontrol kerjanya dari mana saja. (Foto: NET/ Luther Hutagaol)

Awalnya Bianca sama seperti cewek kebanyakan yang doyan belanja. Apalagi setelah anaknya lahir, dia makin rutin beli baju-baju cantik. Koleksi baju belanjaannya lalu diupload ke media sosial.

Dari sini, peluang mulai terbuka. Bianca mengembangkan jasa titip pembelian pakaian dan pernik anak lewat akun Instagram @bugabeebaby. Orang-orang yang nggak sempat beli baju langsung ke toko, bisa memakai jasa personal shopper ini.

Bianca mengajak anaknya untuk jadi model foto pakaian.  (Foto: NET/ Luther Hutagaol)

Bianca rutin datang ke toko langganan untuk memotret produk yang potensial ditawarkan. Bukan cuma model baju, dia juga menunjukkan harga aslinya. Keuntungan sebagai personal shopper didapat dari jasa titip pembelian yaitu Rp 25 ribu per item.

Bianca memotret price tag untuk ditunjukkan ke pemesan.  (Foto: NET/ Luther Hutagaol)

Calon pembeli yang membeli dalam jumlah besar juga sering diberikan diskon. Hal ini  jadi kunci Bianca untuk menggaet pelanggannya. Proses belanja baru dilakukan kalau pesanan dan pembayarannya sudah terkonfirmasi.

Bianca dibantu karyawannya untuk pengiriman barang.  (Foto: NET/ Luther Hutagaol)

Lewat pekerjaannya, Bianca bisa melayani sampai 2 ribu titipan dan menghasilkan omset Rp 200-400 juta per bulan. Bagaimana, tertarik membuka jasa titipan belanja?

DARA AURORA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments