EDITOR : FIRZA ARIFIEN

8 September 2016, 13:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Buat kamu yang demen banget gonta-ganti gadget, pasti udah nunggu-nunggu nih kehadiran iPhone 7. Produk teranyar dari Apple ini resmi diluncurkan pada Rabu pagi waktu Amerika Serikat, 7 September 2016 atau Kamis dinihari, 8 September 2016 waktu Indonesia. Launching iPhone 7 sendiri diumumkan oleh CEO Apple Tim Cook di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika Serikat.

Terus apa sih fitur yang ditawarkan iPhone 7 bagi penggila produk Apple? 

(Apple)

 

KAMERA 12 MEGAPIKSEL

Salah satu yang paling menonjol dari iPhone 7 adalah revolusi kamera yang menggunakan lensa 12 megapiksel. Sensor pada kamera baru iPhone disebut-sebut lebih cepat dan lebih hemat energi. Selain itu, enam elemen pada lensa dan enam warna LED dijamin akan menghasilkan gambar yang lebih natural jika digunakan pada malam hari.

(Apple)

 

Nah, khusus iPhone 7 plus, Apple menanamkan lensa ganda 12 megapiksel. Lensa utama akan memberikan sudut pandang lebar, sedangkan lensa lainnya berfungsi sebagai tele-photo.

Itu untuk kamera belakang. Kamera depan iPhone 7 maupun iPhone 7 plus sama-sama menggunakan lensa 7 megapiksel.

(Apple)

 

EARPHONE NIRKABEL

Selain kamera, inovasi juga dilakukan Apple dengan menghilangkan lubang colokan audio dan menggantinya dengan earphone nirkabel yang dijuluki Air Pods. Meski demikian, adaptor standar audio 3,5 milimeter untuk earphone/headphone tetap disediakan di setiap paket iPhone 7.

(Apple)

 

Itu dia sedikit fitur-fitur andalan iPhone 7. Kelebihan lainnya, Apple mengklaim generasi terbaru iPhone ini tahan air hingga kedalaman satu meter dan anti debu.

(Apple)

 

SISTEM OPERASI

iPhone 7 dan iPhone 7 plus menggunakan sistem operasi iOS 10. Duet teranyar iPhone ini tersedia dalam tiga pilihan memori, yaitu 32 GB, 128 GB dan 256 GB. 

iPhone 7 juga dibekali chip yang disebut-sebut sebagai yang terkuat dalam teknologi smartphone. Bukan hanya lebih cepat dari generasi iPhone sebelumnya, namun juga lebih efisien. iPhone 7 dapat bekerja dua kali lebih cepat dari iPhone 6 dan lebih irit baterai.

(Apple)

 

LAYAR 

iPhone 7 memiliki layar 4,7 inci, sementara iPhone 7 Plus memiliki layar 5,5 inci.

PILIHAN WARNA

Pilihan warna iPhone 7 beragam, antara lain jet black, dark black, silver, gold dan rose gold. Buat kamu yang suka tampilan kalem, mungkin bisa memilih warna-warna solid seperti jet black atau dark black. Tapi buat kamu yang senang tampil stylish dan bling bling, bisa pilih varian silver atau gold.

(Apple)

 

HARGA

Harga jual iPHONE 7 dibanderol mulai dari US$ 649 atau sekitar Rp 8,5 juta untuk versi 32 GB. 
Sedangkan iPhone 7 plus harganya dimulai dari US$ 779 atau sekitar Rp 10 juta untuk versi 32 GB.

Produk terbaru Apple ini akan mulai tersedia di Apple Store di Amerika Serikat dan Cina mulai 16 September 2016. Sementara negara lain di Asia yang akan menjadi prioritas awal penjualan iPhone 7 antara lain Singapura, Taiwan dan Hong Kong. Buat kamu yang tinggal di Indonesia, sambil nunggu bisa nabung dulu kan?

REUTERS | APPLE.COM

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments